Home > Berita Liga Italia > AC Milan > AC Milan Diyakini Baru Bisa Moncer Musim 2021/22

AC Milan Diyakini Baru Bisa Moncer Musim 2021/22

AC Milan sedang menjalani musim 2019-2020 yang tidak bagus. Pelatih Marco Giampaolo sudah dipecat setelah pertandingan ke-7 di Liga Italia dengan AC Milan telah mengalami 4 kekalahan.

Giampaolo dipecat dan digantikan Stefano Pioli, tapi manajemen AC Milan tidak luput disebut sebagai penyebab krisis yang dialami klub. Duo legenda yang kini menjadi direktur klub, Zvonimir Boban dan Paolo Maldini, ikut disalahkan suporter.
Keduanya dianggap tidak pintar mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas lalu. Zvonimir Boban bicara banyak tentang masalah yang dihadapi AC Milan musim ini.

“Memecat pelatih adalah sebuah kekalahan. Tapi, keputusan itu bulat dilakukan manajemen klub,” kata Boban.

“Keputusan itu dibuat hanya untuk meningkatkan performa AC Milan. Ketika melihat Anda tidak bisa lagi berkembang, maka Anda berpikir membuat perubahan.”

“Saya ingin membawa AC Milan kembali ke level di mana saya pernah bermain di sini. Kami bekerja keras untuk mewujudkan hal itu.”

Boban mengakui bahwa dirinya sebagai bagian dari manajemen klub ikut bersalah.

“Raihan hasil tidak hanya tergantung pada pelatih. Ada pula pemain dan direktur. Kami semua pantas disalahkan.”

“Kami butuh waktu. Tim ini memiliki tim termuda di Liga Italia. Kami tahu apa yang harus dilakukan, tapi ini adalah sebuah proses.”

“Jangan berpikir: ‘Paolo dan Zvonimir ada di sana, jadi kemenangan pasti didapatkan’,” lanjut mantan pemain serang AC Milan pada periode 1991-2001 ini.

“Kami akan melakukan yang terbaik. Mungkin pada tahun ketiga kami, kita akan melihat sebuah tim yang lebih bagus dan lebih kompetitif,” katanya lagi.

Boban baru ditunjuk menjadi direktur AC Milan sebelum kompetisi 2019-2020 dimulai. Dengan Boban menyebut tahun ketiga, berarti menurutnya AC Milan baru akan menjadi sebuah tim yang bagus kira-kira pada musim 2021-2022.

x

Check Also

Simak Sejumlah Data dan Fakta Jelang Laga AC Milan vs Lecce

AC Milan melawan tim promosi Lecce pada lanjutan Serie A, Minggu (20/10/2019) atau Senin dini ...