Home > Berita Bola > Youngster Vietnam Siap Hadapi Halangan Apapun Demi Bertahan di Eropa

Youngster Vietnam Siap Hadapi Halangan Apapun Demi Bertahan di Eropa

Jakarta – Pemain muda Vietnam, Doan Van Hau membuktikan mentalitas yang kuat demi merealisasikan mimpi masa kecilnya menjadi pesepakbola profesional di Eropa.

Youngster Vietnam Siap Hadapi Halangan Apapun Demi Bertahan di Eropa

Bek berusia 20 tahun itu resmi meniti karir di Eredivisie Belanda musim 2019/20 ini usai dipinjam Heerenveen dari klub V.League 1, Ha Noi FC pada akhir Agustus lalu.

Di Heerenveen, Van Hau menandatangani kontrak pinjaman berdurasi satu tahun dan diganjar gaji €1.5 juta, sekaligus menjadikannya sebagai pemain Vietnam pertama yang merumput di kasta tertinggi Belanda dengan menerima honor terbesar dalam sejarah sepakbola negaranya.

“Saya selalu memimpikan bermain di luar negeri, di usia sekarang ini, bermain untuk Heerenven adalah sebuah kebahagiaan besar,” ungkap Van Hau, dilansir TheThao247, selepas membela Vietnam di kualifikasi Piala Dunia 2022 pekan lalu.

“Saya mendapat dukungan dari klub sehari-hari dan dalam latihan yang membuat saya cepat beradaptasi dengan klub baru ini. Kendala bahasa bukan menjadi masalah bagi saya.”

“Klub ini tentunya merupakan destinasi impian bagi saya. Tentu saja, mendapatkan posisi sebagai starter tidak akan mudah, tapi saya suka tantangan dan saya akan bekerja keras agar memperoleh kesempatan itu dari pelatih.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pelatih Timnas U-16 Filipina Puji Kualitas Lapangan di Indonesia

Pelatih Timnas U-16 Filipina Puji Kualitas Lapangan di Indonesia

Manila – Nahkoda Timnas Filipina U-16 memberikan sanjungan pada lapangan Indonesia sesudah melakoni duel pertama ...