Home > Video Highlights > Video Aksi Bola > Video, Inilah Gol Pemain Muda Chelsea Yang Hebohkan Medsos

Video, Inilah Gol Pemain Muda Chelsea Yang Hebohkan Medsos

London – Lini belakang belia Chelsea, Fikayo Tomori, menghebohkan media sosial via bracenya ke gawang Wolverhampton Wanderers dalam duel matchday kelima Liga Inggris yang digelar di Stadion Molineux, Sabtu (14/09/2019).

Video, Inilah Gol Pemain Muda Chelsea Yang Hebohkan Medsos

Sang wonderkid telah terdaftar sebagai amunisi The Blues U-18 sejak 1 Juli 2014.

Pemain kelahrian Calgary, Kanada itu akhirnya naik daun ke Chelsea U-21 dan The Blues U-23 sebelum dipinjamkan ke Brighton & Hove Albion pada 23 Januari 2017.

Usai dari The Seagulls, pilar berusia 21 itu meneruskan perihal bertualang sebagai amunisi pinjaman dengan bergabung di Hull City dan Derby County.

Bermain bareng The Rams dari 6 Agustus 2018 sampai 31 Mei 2019 menjadi permulaan dari karier ciamik punggawa bernomor pungung 29 tersebut.

Tampil di bawah besutan Frank Lampard, sang bek muda memperoleh peluang menghabiskan 44 laga Championship alias kasta kedua Liga Inggris.

Turut mencetak sebiji brace, pemain bertahan berpostur tinggi 185cm ini dianugerahkan sebagai Derby County Player of the Year 2018-2019.

Sekarang, pemain Timnas Inggris U-21 itu kembali ada dalam besutan nahkoda asal Inggris yang resmi melatih tim bermarkasa Stadion Stamford Bridge itu tiap 4 Juli 2019.

Sang pilar belia menjalani debut bareng skuat senior The Blues saat ditahan seri Sheffield United 2-2 dalam laga Liga Inggris yang digelar di Stadion Stamford Bridge pada 31 Agustus 2019.

Amunisi kelahiran 19 Desember 1997 itu kemudian menyumbang brace pertama untuk Chelsea dengan menjebolkan jala gawang Wolves.

Tidak setengah-setengah, sang bek melesakkan gol lewat tendangan pisang kaki kanan dari jarak jauh.

Dikutip dari BBC, jarak sepakan eks pemain Hull City itu ke gawang diberitakan 30 yards alias 27,4 meter.

Sumbangan ini membikin mantan palang pintu Derby Country ini menghebohkan media sosial.

Identitas sang pemain disebut-sebut warganet di Twitter hingga 16.900 kali.

Sebuah brace dari eks pilar Timnas Inggris U-20 tersebut pun melancarkan gerakan tim besutan Frank Lampard itu menyebet keunggulan dengan kedudukan 5-2 atas skuat asuhan Nuno Espírito Santo ini.

Empat brace The Blues lainnya disumbang oleh Tammy Abraham (menit ke-34, 41′, 55′) dan Mason Mount (90+6′).

Adapun dua gol The Wanderers hadir dari brace bunuh diri Tammy Abraham (69′) dan tendangan kaki kidal Patrick Cutrone (85′).

Hasil ini menaruhkan Chelsea di peringkat keenam klasemen kompetisi kasta teratas Inggris 2019-2020 dengan mengoleksi delapan angka.

(FH – SAtupedia.com)

x

Check Also

Pelatih Spanyol Puji Performa De Gea Saat Lawan Kepulauan Faroe

Pelatih Spanyol Puji Performa De Gea Saat Lawan Kepulauan Faroe

Madrid – Penjaga gawang Timnas Spanyol, David de Gea, sukses menebus kepercayaan usai kembali diyakini ...