Home > Berita Bola > Timnas U-19 Indonesia Menang Tipis Lawan Iran, Fakhri Husaini Belum Puas

Timnas U-19 Indonesia Menang Tipis Lawan Iran, Fakhri Husaini Belum Puas

Yogyakarta – Timnas U-19 Indonesia menang tipis 1-0 melawan timnas U-19 Iran dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, pada Rabu (11/9/2019) sore WIB.

Timnas U-19 Indonesia Menang Tipis Lawan Iran, Fakhri Husaini Belum Puas

Terkait kemenangan ini, pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini mengaku senang karena para pemain Indonesia berani untuk berduel meskipun kalah dalam hal postur tubuh dibandingkan pemain Iran.

“Iran memiliki pertahanan kuat, dan unggul postur. Di ruang ganti saya sampaikan, pemain boleh kalah postur, tapi jangan sampai kalah nyali. Itu ditunjukkan dengan bermain maksimal, dan berjuang sekuat tenaga tanpa ada rasa takut,” kata Fakhri Husaini.

“Ini cerminan ketika mengenakan kostum timnas berarti siap membela bangsa dan negara. Semuanya bisa mengambil pelajaran penting. Saya melihat Iran bisa mudah masuk ke pertahanan dengan bola direct. Kami bisa menang di second ball, dan untuk mengantisipasi,” lanjutnya.

Meski demikian Fakhri menambahkan, timnas Indonesia masih memiliki kelemahan di organisasi pertahanan yang harus diperbaiki sebelum kualifikasi Piala Asia U-19 pada bulan depan.

“Buat apa kami mencetak lima gol kalau jelek dalam bertahan, dan kebobolan enam sampai tujuh gol? Bertahan bukan hanya di lini belakang dan penjaga gawang. Kami akan memperbaikinya secara kolektif,” jelas Fakhri.

Sementara itu, pencetak gol satu-satunya dalam pertandingan tersebut, Sutan Zico, mengaku tidak mudah mengalahkan Iran yang unggul dalam hal postur tubuh, namun rekan-rekannya mampu menjalankan instruksi pelatih dengan baik.

“Saya berterima kasih kepada pelatih dan semua pemain atas kerja kerasnya. Sangat bersyukur mencetak gol kemenangan untuk tim. Kami mengucapkan terima kasih untuk suporter yang mendukung tim di stadion,” ucap Zico.
(PS – Satupedia.com)

x

Check Also

Mia Khalifa Sempat Kunjungi Markas Watford Sebelum Lawan Arsenal

Mia Khalifa Sempat Kunjungi Markas Watford Sebelum Lawan Arsenal

Watford – Eks bintang film panas, Mia Khalifa, baru-baru ini memosting foto di akun media ...