Home > Berita Liga Indonesia > Prediksi Semen Padang vs PSS, Liga 1 13 September 2019

Prediksi Semen Padang vs PSS, Liga 1 13 September 2019

Padang – Nahkoda Semen Padang kontra PSS pada jornada 18 Shopee Liga 1 2019 akan berlangsung di Stadion Haji Agus Salim, Jumat (13/09/2019) pukul 15.30 WIB. Tidak bakal tampilnya beberapa punggawa Super Elja diperkirakan bakal dimanfaatkan Kabau Sirah untuk menuai keunggulan ketiganya musim ini.

Prediksi Semen Padang vs PSS, Liga 1 13 September 2019

Tidak mainnya Brian Ferreira dan penyerang Kushedya Hari Yudo di kubu Laskar Sembada diprediksi akan jadi keuntungan bagi tuan rumah. Tidak cuma itu, sebanyak amunisi yang sering bermain sebagai starter seperti Bagus Nirwanto, Purwaka Yudi dan Dave Mustaine pula bakal absen lantaran menderita cedera.

Mengingatkan berharganya peran kelima pilar tersebut, Seto Nurdiantoro selaku nahkoda PSS Sleman menuturkan jika dirinya berkeinginan pada keanehan. Apalagi, menurutnya, klub asal Sumatra Barat itu tidak dapat dilihat sebelah mata meskipun menempati bawah klasemen.

Pasalnya, dua keunggulan yang didapat skuat asuhan Weliansyah itu diperoleh saat berlaga di Stadion Haji Agus Salim ketika melandei PSIS dan Persela.

“Tapi, Semen Padang berhasil mengalahkan Persela Lamongan 2-0 di kandang. Sementara kami hanya main imbang 1-1 lawan Persela di kandang. Bahkan saat Semen Padang main di kandang kita juga imbang 1-1. Artinya Semen Padang lebih baik dari kami,” tutur Seto.

Di lain pihak, juru racik Semen Padang, Weliansyah menyatakan bahagia dengan tidak adanya sebanyak pemain Laskar Sembada. Terutama winger asal Argentina itu yang sering jadi motor di sektor tengah. Dari 15 kali tampil untuk tim besutan Seto Nurdiantoro itu di paruh perdana, sang winger sudah mencetak 8 brace dan membuat empat assist.

Lesakan tersebut cuma berbeda sebiji gol dari ujung tombak Yevhen Bokhashvili yang sejauh ini meyumbang 9 gol untuk Super Elang Jawa. Tanpa menyampingkan pilar lain, grafik tersebut makin mengukuhkan kalau PSS Sleman amat mengandalkan sosok playmaker bernomor punggung 32 tersebut.

“Ya, kita tahu Brian merupakan pemain kunci mereka. Jelas ini menjadi keuntungan bagi kita. Apalagi kita bermain di kandang dan pemain tetap akan fight. Sekecil apapun kelemahan lawan tentu akan kita manfaatkan untuk mengamankan poin penuh,” ucap Weliansyah.

Dengan keadaan ini, Semen Padang diprediksi akan tampil dengan memperkukuh sektor tengah. Dedi Hartono dan Irsyad Maulana mampu jadi kunci. Selain itu, datangnya Yoo Hyun-koo mampu menjadi penyamaan permainan.

Sebaliknya, skuat tamu praktis bakal lebih fokus pada barisan belakang dengan mengandalkan serangan balik cepat. Untuk menuai angka, Super Elang Jawa diperkirakan akan bertekan pada Rangga Muslim dan Irkham Milla sebagai pengoper bola kepada striker asal Ukraina tersebut.

Perkiraan Susunan Pemain

Semen Padang: Teja Paku Alam; Dedi Gusmawan, M. Rifqi, Agung Prasetyo, Boas Atururi; Leo Guntara, Yoo Hyun-koo, Manda Cingi, Dedi Hartono, Irsyad Maulana; Karl Max Barthelemy.

PSS: Ega Rizky; Jajang Sukmara, Alfonso De La Cruz, Asyraq Gufron, Derry Rachman; Guilherme Batata, Wahyu Sukarta, Haris Tuharea, Rangga Muslim, Irkham Milla; Yevhen Bokhashvili,

(CB – Satupedia.com)

x

Check Also

Jacksen Bangga Dengan Perjuangan Persipura Ladeni PSS

Jacksen Bangga Dengan Perjuangan Persipura Ladeni PSS

Jayapura – Arsitek tim Persipura Jayapura, Jacksen Ferreira Tiago, menegaskan bahwa dirinya tetap bangga dengan ...