Home > Berita Bola > Piala Dunia Junior, Indonesia Satu Grup Dengan Portugal dan Brasil

Piala Dunia Junior, Indonesia Satu Grup Dengan Portugal dan Brasil

Barcelona – Indonesia kembali ambil ikut serta dalam gelaran Danone Nations Cup (DNC) 2019 yang bakal digelar di RCDE Stadium, Barcelona, Spanyol. DNC yang bertingkat World Finals Spain 2019 ini sendiri bakal berlangsung pada 12 Oktober mendatang.

Piala Dunia Junior, Indonesia Satu Grup Dengan Portugal dan Brasil

Bentuk turnamen sepak bola terbesar di dunia tahun ini tergolong lumayan unik. Danone Nations Cup bakal memperlagakan dua kelompok usia yang berlainan, yaitu kelompok skuat yang lolos pada 2018 (U-12) dan 2019 (U-10).

Indonesia 2018 (U-12) bertengger di grup C dan diwakili oleh sekolah sepak bola asal Jakarta, ASIOP Apacinti. ASIOP ada satu kelompok bareng Portugal (Sacavenense), Brasil (Colegio Amorim), Bulgaria (PFK Beroe Stara Zagora), dan Afrika Selatan (Nomlinganiselo).

Sedangkan, Indonesia 2019 (U-10) bakal diwakili oleh FOSSBI Rajawali Muda. Mereka menempati dalam grup D bareng Jerman, Portugal (Sacavenense), Hungaria, dan Tunisia (Esperance Sportive de Tunis).

Selain putra, Danone Nations Cup pula menghadapkan untuk bertanding golongan putri. Tetapi, Tanah Air tidak ambil bagian dalam golongan ini. Negara yang berikutserta di bagian putri merupakan negara dengan sepak bola perempuan yang tangguh seperti Amerika Serikat, Inggris, dan Prancis.

Danone Nations Cup sendiri merupakan evet anak pesepak bola belia yang membuat banyak amunisi top. Beberapa di antaranya ialah Alexandre Lacazette (2003), Phil Jones (2003), Granit Xhaka (2004), dan Erik Lamela (2004). Tidak cuma itu, winger asal Sumedang yaitu Dedi Kusnandar pula merupakan tamatan gelaran ini.

Berbincang tentang gerakan Tanah Air di Danone Nations Cup sebelumnya (2017), anak belia Indonesia tergolong sanggup bersaing. Tanah Air berada di urutan kedelapan dan meraih titel pencetak gol terbanyak atas nama Satria Febrian Putra.

(VB – Satupedia.com)

x

Check Also

Simak Sejumlah Data dan Fakta Jelang Laga AC Milan vs Lecce

AC Milan melawan tim promosi Lecce pada lanjutan Serie A, Minggu (20/10/2019) atau Senin dini ...