Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Gasak PSIS 4-0

Persebaya Gasak PSIS 4-0

Semarang – Persebaya Surabaya secara ciamik memetik keunggulan besar 4-0 dalam lawatan ke kandang PSIS Semarang di Stadion dr. H. Moch Soebroto Magelang, dalam lanjutan Liga 1 2019, Jumat (20/09/2019) sore WIB.

Persebaya Gasak PSIS 4-0

Sepuluh menit perdana pertandingan dicat dengan berita kurang menyenangkan bagi Bajol Ijo. Irfan Jaya tidak mampu meneruskan permainan usai kepalanya bertumbukan dengan lapangan usai menjalani duel udara, dan wajib digantikan oleh Oktafianus Fernando.

Menit ke-20, Miswar Saputra menjalankan penyelamatan berharga perdananya dalam laga ini saat mengandaskan tendangan bebas Jonathan Cantillana dari sudut sempit kanan pertahanan tim asal Kota Pahlawan ini. Laga makin seru dengan tribune stadion yang mulai dipadati pendukung usai memperoleh izin dari kepolisian untuk masuk.

Tiga menit berselang, gantian tim kebanggaan Bonek dan Bonita ini yang memperoleh kans. Perdana via debutan Diogo Campos yang tandukan menyilangnya masih diputuskan Wallace dan dijemput oleh perbuatan David Da Silva yang dimandekkan Jandia Eka sesudah menerima operan cermat dari Aryn Williams.

Tandukan lancip Otavio Dutra pada menit ke-29 membuka kedudukan bagi Persebaya. Momen tersebut hadir usai sang palang pintu tidak memperoleh jagaan penting dan berhasil menyambut sepakan penjuru eks pemain Kalteng Putra tersebut.

Septian David memiliki peluang untuk menyamai skor bagi Mahesa Jenar via tendangan bebas jarak dekat pada menit ke-36, akan tetapi tendangannya pelan dan menuju ke tangkapan kiper Bajol Ijo. Paruh pertama diakhiri dengan operan bagus pemain bernomor punggung 90 itu yang diselesaikan oleh juru gedor bernomor punggung 7 tersebut untuk menambah keunggulan bagi Persebaya.

Tiga menit babak kedua berlangsung, Bajol Ijo lantas menggandakan skor. Via eksekusi tendangan bebas lumayan jauh dari kotak terlarang, punggawa yang baru direkrut itu yang telah membuat dua assist turut mendaftarkan identitasnya di papan kedudukan.

Nahkoda Bambang Nurdiansyah menjawab dengan menambah skema penyerang dengan memainkan amunisi anyar muka lama, Bruno Silva. Sementara di sisi lain, Persebaya via duet asisten pelatih Bejo Sugiantoro dan Wolfgang Pikal tetap dengan kuat mereka.

Menit ke-65, sebuah blunder di lini pertahanan tim asal Kota Lumpia ini membikin Osvaldo Haay sudah bebas di sisi kiri. Sang playmaker pun menjalankan tusukan dan memperbesar kemenangan Persebaya via sepakan kaki kiri keras.

Striker asal Brasil itu dengan kecepatannya jadi ancaman bagi lini belakang Mahesa Jenar dan saat menerobos dari sebelah kiri pada menit ke-76 nyaris menghasilkan brace lain bagi Persebaya kalau operan silangnya ke dalam kotak terlarang sanggup ditendang dengan bagus oleh winger bernomor punggung 20 tersebut.

Ukuran permainan agak menurun dalam sisa waktu permainan paruh kedua. Sampai peluit panjang dibunyikan wasit, Bajol Ijo berhasil melindungi kemenengan mereka dan memboyong pulang tiga angka dari kunjungan ke Magelang.

Susunan Pemain

PSIS (4-2-3-1): Jandia Eka; Frendi, Rio, Wallace, Tahar; Finky, Heru; Hari Nur, Jonathan, Septian David; Claudir.

Persebaya (4-2-3-1): Miswar; Abu Rizal, Dutra, Hansamu, Ruben; Williams, Irianto; Osvaldo, Irfan Jaya, Diogo Campos; Da Silva.

(RW – Satupedia.com)

x

Check Also

Lawan Persipura, Milo Minta Pemain Arema Tampil Ngotot

Lawan Persipura, Milo Minta Pemain Arema Tampil Ngotot

Malang – Kembalinya beberapa pemain usai memperkuat timnas Indonesia tidak serta merta membuat Milomir Seslija ...