Home > Berita Liga Indonesia > Pelatih PSM Berikan Alasan Ini Usai Ditumbangkan PSIS

Pelatih PSM Berikan Alasan Ini Usai Ditumbangkan PSIS

Makassar – Juru taktik PSM Makassar, Darije Kalezic, menuturkan bahwa skuatnya tidak beruntung saat kontra PSIS Semarang.

Pelatih PSM Berikan Alasan Ini Usai Ditumbangkan PSIS

Juku Eja menelan kekalahan identik 0-1 dari Mahesa Jenar ketika melakoni partai tunda jornada ke-11 Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (11/09/2019).

Bermain di depan suporter sendiri, Pasukan Ramang tidak berhasil memenangkan pertandingan, sebaliknya skuat tamu tim besutan Bambang Nurdiansyah itu sukses mengagetkan dengan menciptakan sebiji brace.

Gol klub asal Kota Lumpia itu dicetak oleh Heru Setyawan pada menit ke-63.

Keunggulan ini membikin PSIS Semarang berada di urutan ke-11 klasemen sementara kompetisi kasta teratas sepak bola Indonesia dengan mengoleksi 19 angka.

Mereka berhasil menuai kemenangan berharga sebelum menyambut paruh kedua Liga 1 2019 yang sejenak lagi bakal dimulai.

Nahkoda berusia 49 tahun itu, menjajal tenang dalam menilai hasil kurang memuaskan pada laga ini.

Dilansir dari laman Kompas, Kamis (12/09/2019), juru taktik kelahiran Pfaffikon, Swiss ini menuturkan bahwa skuat asuhannya lebih menguasai atas Mahesa Jenar.

Tetapi, kelemahanya finishing membikin Juku Eja gigit jari usai duel.

“Kalau saya bisa analisis pertandingan kemarin, saya bisa bilang bahwa kami kalah karena peluang-peluang tidak kami maksimalkan,” ujar Darije Kalezic.

Sang pelatih menambahkan bahwa taktik bertahan yang diperlihatkan oleh PSIS Semarang memang telah dapat dibuktikan manjur sehingga membikin Pasukan Ramang tidak berhasil menyamai skor.

Eks juru racik Wellington Phoenix itu pun menyesalkan faktor ini meskipun sudah memprediksi PSIS Semarang bakal tampil padu, erat dan keras.

“PSIS Semarang senang membuat gol karena kami yang memberikan gol ini kepada mereka,” ucap Darije Kalezic.

Kekalahan ini membikin tim asal Sulawesi Selatan tersebut menduduki peringkat kesembilan klasemen sementara kompetisi kasta teratas sepak bola Indonesia dengan mengoleksi 23 angka.

(BJ – Satupedia.com)

x

Check Also

Jacksen Bangga Dengan Perjuangan Persipura Ladeni PSS

Jacksen Bangga Dengan Perjuangan Persipura Ladeni PSS

Jayapura – Arsitek tim Persipura Jayapura, Jacksen Ferreira Tiago, menegaskan bahwa dirinya tetap bangga dengan ...