Home > Berita Liga Indonesia > Pahlawan SEA Games 1991 Mengaku Malas Nonton Laga Timnas Indonesia

Pahlawan SEA Games 1991 Mengaku Malas Nonton Laga Timnas Indonesia

Jakarta – Salah satu legenda Timnas Indonesia yang berhasil pada zamannya, yaitu Peri Sandria kemudian buka suara terkait ketidakberhasilan Timnas pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pahlawan SEA Games 1991 Mengaku Malas Nonton Laga Timnas Indonesia

Seperti diketahui, skuat Garuda telah menelan dua kali kekalahan dalam dua laganya. Pada partai pertamaa Grup G kontra Malaysia, tim besutan Simon McMenemy ini tumbang dengan kedudukan tipis 2-3, sedangkan saat kontra Thailand memperoleh hasil yang lebih berat, yaitu takluk dengan skor besar 0-3.

Pria asal Binjai ini, tidak mampu mengunci rasa tidak puasnya atas kekalahan Indonesia. Tidak setengah-setengah, dia memberi tanggapan pedas untuk para juniornya. 

“Ketika pertandingan lawan Malaysia, nonton saja sudah malas saya. Terus terang saja, sekarang saya jarang nonton timnas, malas,” jawab Peri kepada INDOSPORT.com.

Pria berusia 49 tahun itu menyatakan ada faktor yang canggung dengan performa para pilar. Sang legenda menilik minimnya rasa senang punggawa kepada kerabat yang mereka jalankan.

“Saya melihat mereka (pemain) seperti tidak punya kebanggaan dengan apa yang ada di dadanya (lambang garuda). Kalau kami dulu dipanggil timnas rasanya bangga sekali karena bisa membawa nama rakyat Indonesia,” tuturnya tegas.

“Saya merasa juga tanggung jawab para pemain kurang ya. Oke, ketika bermain di liga mereka penampilannya bagus, tetapi ketika turun di timnas? Hancur semua. Mungkin salah satu faktornya adalah ketidaksiapan mental,” jelas Peri.

Merasakan apik saja tidak cukup, melainkan menciptakkan prestasi di gelaran Internasional adalah salah satu tujuan penting.

“Sepak bola Indonesia sudah bagus. Tapi kami sebagai para mantan (pemain) bukan mengharapkan itu saja. Bisa nggak Indonesia menjuarai ajang Internasional?”

“Saya berharap timnas Indonesia maju. Tapi untuk sekarang jangan bahas menembus Piala Dunia deh, dikubur dalam-dalam lah. Iya, kita tetap harus optimis tetapi capai Asia saja dulu,” pungkasnya.

Sebagai pemberitahuan, eks pemain Persikabo ini sempat memperkuat skuat Garuda selama 7 tahun lamanya, yaitu di tahun 1989-1997. Terdaftar, Indonesia pula sukses memberikan Emas untuk Tanah Air di kancah bergengsi tingkat Asia Tenggara, SEA Games 1991.

(CV – Satupedia.com)

x

Check Also

Jacksen Bangga Dengan Perjuangan Persipura Ladeni PSS

Jacksen Bangga Dengan Perjuangan Persipura Ladeni PSS

Jayapura – Arsitek tim Persipura Jayapura, Jacksen Ferreira Tiago, menegaskan bahwa dirinya tetap bangga dengan ...