Home > Berita Liga Indonesia > Media Malaysia Yakin Indonesia Bakal Menerima Hukuman Berat Dari FIFA

Media Malaysia Yakin Indonesia Bakal Menerima Hukuman Berat Dari FIFA

Kuala Lumpur – Federasi sepak bola Malaysia, FAM, resmi mengajukan Indonesia ke FIFA atas peristiwa di partai Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (05/09/2019).

Media Malaysia Yakin Indonesia Bakal Menerima Hukuman Berat Dari FIFA

FAM mengadukan skuat Garuda terkait kericuhan oknum pendukung tuan rumah yang mengganggu penggemar skuat tamu di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Seperti dilansir dari media Malaysia, B Harian, Sekretaris FAM, Stuart Ramalingam, menerangkan bahwa pihaknya sudah membikin menentang resmi yang tertuang dalam 18 surat.

Dalam laporan tersebut pula diikuti sebanyak barang bukti, seperti beberapa video yang tersiar di media sosial terkait kejadian tersebut.

“FIFA sudah menerima laporan dari FAM. Laporan atau aduan ini kami buat untuk perhatian FIFA siapa tahu ada insiden yang tidak tertuang dalam laporan yang sebelumnya FIFA terima (dari pihak Indonesia),” ujar Stuart kepada B Harian.

“Bukti itu kami dapat dari beberapa sumber, termasuk video yang tersebar di media sosial. Kami percaya FIFA dan AFC akan membuat keputusan terbaik berdasarkan penilaian dari bukti yang ada,” kata Stuart.

Media yang sama yakin tim Merah Putih, dalam faktor ini PSSI, bakal menerima sanksi berat dari FIFA atas peristiwa di duel kontra Harimau Malaya tersebut. B Harian yakin denda dan bertandingan tidak dengan penonton bisa saja dijatuhi ke kubu tim besutan Simon McMenemy tersebut.

Faktor ini menurut pengalaman Negeri Jiran di mana FAM didenda 40 ribu Swiss franc atau sekitar 566 juga rupiah dan satu partai tidak dengan penonton gara-gara pendukung Malaysia membikin keributan melawan Arab Saudi yang digelar di Stadion Shah Alam, Malaysia, pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 pada September 2015.

(XV – Satupedia.com)

x

Check Also

Jacksen Bangga Dengan Perjuangan Persipura Ladeni PSS

Jacksen Bangga Dengan Perjuangan Persipura Ladeni PSS

Jayapura – Arsitek tim Persipura Jayapura, Jacksen Ferreira Tiago, menegaskan bahwa dirinya tetap bangga dengan ...