Home > Berita Liga Indonesia > Media Asing Soroti Kemenangan Timnas U-19 Indonesia Atas Iran

Media Asing Soroti Kemenangan Timnas U-19 Indonesia Atas Iran

Jakarta – Media asing sorot kebolehan Timnas Indonesia U-19 meraih keunggulan revans atas Iran dalam partai uji tanding yang dihelat pada Rabu (11/09/2019).

Media Asing Soroti Kemenangan Timnas U-19 Indonesia Atas Iran

Garuda Nusantara sukses balas dendam melawan Iran U-19. Usai tumbang dengan skor 2-4 di perjumpaan perdana, tim besutan Fakhri Husaini ini unggul dengan kedudukan identik 1-0 pada laga kedua yang berlangsung di di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta.

Media Fox Sports Asia pun menerangi bagaimana perjuangan Bagus Kahfi dan kolega. dalam meladeni para pilar Iran yang mampu dibilang lebih menang secara fisik.

“Setelah babak pertama tanpa gol, tuan rumah Indonesia mencetak gol di babak awal pertama melalui Sutan Diego Zico yang mencetak gol kemenangan pada menit ke-48 untuk mengalahkan tim tamu Iran,” tulis Fox Sports Asia.

Brace tunggal tersebut terjadi pada menit ke-47 via sebuah counter-attack cepat. Setelah menerima operan matang dari Supriadi, Sutan Zico lantas menceploskan sepakan keras ke arah gawang yang tidak berhasil ditangkis oleh kiper Iran.

Kemenangan ini jadi bukti bahwa pilar Garuda Nusantara mengambil pelajaran dari kekalahan mereka sebelumnya. Tentunya, keunggulan ini jadi sebuah capaian yang tidak gampang.

Lebih lanjut, kemenangan ini menjadi bekal berharga Sutan Zico dan rekan-rekan sebelum melintas Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 yang bakal mulai berguling pada November mendatang.

Garuda Nusantara terlabuh di Grup K bareng dengan empat negara lain, yaitu Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste. Sementara Iran ada di Grup D bersama Uni Emirat Arab, Kirgistan, dan Nepal.

Indonesia tentunya bermaksud untuk memetik peringkat empat besar di kualifikasi tersebut supaya mampu lolos ke Piala Dunia U-20 2021.

(MO – Satupedia.com)

x

Check Also

Jacksen Bangga Dengan Perjuangan Persipura Ladeni PSS

Jacksen Bangga Dengan Perjuangan Persipura Ladeni PSS

Jayapura – Arsitek tim Persipura Jayapura, Jacksen Ferreira Tiago, menegaskan bahwa dirinya tetap bangga dengan ...