Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Manchester United Tunjuk Patrice Evra Sebagai Pelatih U-18

Manchester United Tunjuk Patrice Evra Sebagai Pelatih U-18

Manchester – Bekas pemain Timnas Prancis, Patrice Evra, kembali ke tim lamanya Manchester United sebagai juru taktik skuat U-18 sambil merampungkan lisensi UEFA-nya.

Manchester United Tunjuk Patrice Evra Sebagai Pelatih U-18

Pria berusia 38 tahun itu mengonfirmasi langsung tempat anyarnya di Setan Merah via unggahan di akun resmi di Instagram, Rabu (11/09/2019).

“Saya tidak bisa menggambarkan bagaimana perasaan saya sekarang,” tulis Evra.

“Saya mengenakan seragam latihan untuk pelatih membuat saya jadi pria paling bahagia saat ini. Terima kasih Manchester United telah membantu saya menyelesaikan lisensi kepelatihan saya,” lanjutnya.

Pria kelahiran Dakar, Senegal itu dipilih sebagai juru latih di kamp pelatihan Carrington untuk mengambil alih skuat The Red Devils U-18 dan amunisi-amunisi belia bertalenta lainnya usai menentukan gantung sepatu pada Juni 2019 lalu.

Tempat arsitek yang dipikulnya itu sendiri dalam rangka mencapai keinginannya sebagai nahkoda dalam dua tahun ke depan. Saat ini, dia sedang menuntaskan rancangan untuk memperoleh lisensi UEFA A.

Sebelumnya, mantan pemain bertahan ini bahkan telah melakoni pelatihan untuk Lisensi Pelatihan UEFA B pada tahun 2013 lalu meski waktu itu dia masih giat tampil sepak bola.

Usai delapan musim berkostum tim bermarkas Stadion Old Trafford ini, ia meneruskan kariernya ke Italia dan berlabuh dengan Juventus. Selama tiga musim bareng Bianconeri, ia sanggup memberikan lima titel.

Selama 21 tahun berkarier di jagat sepak bola, pria berpostur tinggi 174cm itu sudah bermain sejumlah 733 kali dan melesakkan 17 brace. Identitasnya melonjak ketika memperkuat AS Monaco, Manchester United, dan Juventus.

(VK – Satupedia.com)

x

Check Also

Manchester United Berencana Ajukan Tawaran £60 Juta Untuk James Maddison

Manchester United Berencana Ajukan Tawaran £60 Juta Untuk James Maddison

Manchester – Belum puas dengan kekuatan timnya, Manchester United dikabarkan akan kembali mendatangkan pemain baru, ...