Home > Berita Liga Prancis > PSG > Manchester United dan Barcelona Minati Jasa Pelatih PSG

Manchester United dan Barcelona Minati Jasa Pelatih PSG

Paris – Dua tim raksasa Eropa dilaporkan sedang mengincar juru taktik Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel.

Manchester United dan Barcelona Minati Jasa Pelatih PSG

Identitas pelatih asal Jerman ini mulai terkenal saat menukangi Borussia Dortmund pada 2015-2017. (19/09/2019)

Nahkoda berusia 46 tahun itu berikutnya dipilih jadi arsitek Les Parisiens pada Juli 2018 lalu menggantikan tempat Unai Emery yang pilih hijrah ke Arsenal.

Saat itu, manajer kelahiran Krumbach, Jerman itu cuma dierat masa kerja oleh klub asal Ibukota Perancis selama dua tahun.

Tetapi, petinggi Paris Saint-Germain tidak bimbang memperpanjang masa kerja sang juru latih sampai Juni 2021.

Di bawah juru taktik berpostur tinggi 190cm itu, Les Parisiens memulai musim 2018-2019 dengan baik.

Faktor itu dibuktikan dengan berhasil memenangkan 14 partai mula di ajang domestik.

Meskipun begitu, kemampuan kerja tim besuan Thomas Tuchel ini mulai menjelek usai gugur dari babak 16 besar Liga Champions untuk kali ketiga secara berturut-turut musim lalu, serta tidak berhasil mempertahankan dua trofi domestik.

Dilansir dari Sport Witness, dua tim raksasa Benua Biru sedang mengincar eks pelatih Mainz itu sebagai arsitek mereka selanjutnya.

Kedua kesebelasan itu adalah Manchester United dan Barcelona.

Para petinggi Setan Merah sedang memikirkan mencari pengganti Ole Gunnar Solskjaer pada musim panas mendatang kalau pada musim 2019-2020 keadaan skuat tidak berlangsung sesuai konsep.

Sasaran The Red Devils pada musim ini adalah sanggup finis empat besar dan tampil di Liga Champions musim 2020-2021.

Perjalanan United bareng pelatih asal Norwegia itu pada musim ini kurang begitu lancar mengingatkan mereka cuma sanggup menuai 2 keunggulan dari lima partai mula Liga Inggris.

Berita dari Prancis menyebutkan klub bermarkas Stadion Old Trafford tersebut memonitori keadaan mantan nahkoda Borussia Dortmund itu yang besar kemungkinan akan didepak semisalnya Les Parisiens kembali tidak berhasil total di Liga Champions musim ini.

Sementara itu, Barcelona pula siap bergerak untuk merekrut arsitek lahir 29 Agustus 1973 ini menentukan angkat koper atau didepak pada akhir musim 2019-2020.

Juru racik Blaugrana saat ini, Ernesto Valverde, sedang di bawah pressure bersamaan ketidakberhasilannya pada musim lalu di ajang Eropa terutama kekalahan memalukan dari Liverpool di babak semifinal Liga Champions.

Setan Merah dan tim bermarkas Stadion Camp Nou ini punya kans yang sama untuk memperoleh servis Thomas Tuchel kalau mereka menyudahi musim 2019-2020 dengan jelek.

(NK – Satupedia.com)

x

Check Also

Kekecewaan Thomas Tuchel Usai PSG Dilumat Reims

Kekecewaan Thomas Tuchel Usai PSG Dilumat Reims

Paris – Juru racik Paris Saint-Germain Thomas Tuchel menyadari jika pasukan arahannya tampil mengecewakan usai ...