Home > Berita Bola > Jelang Ujicoba Lawan Indonesia, China Pecat Guus Hiddink

Jelang Ujicoba Lawan Indonesia, China Pecat Guus Hiddink

Beijing – Asosiasi sepak bola China (CFA) resmi memecat Guus Hiddink sebagai juru taktik Timnas U-23 China pada Kamis (19/09/2019).

Jelang Ujicoba Lawan Indonesia, China Pecat Guus Hiddink

Pelepasan arsitek asal Belanda ini terjadi setelah Long Zhi Dui kalah dengan skor 0-2 dari Vietnam dalam sebuah pertandingan uji tanding yang digelar pada 8 September lalu.

Sepasang brace kemenangan The Golden Stars disumbang oleh Nguyen Tien Linh.

Kolom uji coba ini merupakan persiapan Timnas U-23 China melawan Piala Asia U-23 2020 yang berlangsung di Bangkok, 8-26 Januari 2020.

Long Zhi Dui pula menetapkan sasaran skuat belianya untuk bertanding di Olimpiade Tokyo 2020.

Oleh sebab itu, mereka wajib bertengger di tiga besar pada gelaran Piala Asia U-23 2020.

CFA memberitahukan pengganti eks nahkoda Chelsea itu adalah eks juru latih Timnas putri China, Hao Wei yang bakal ditemani asisten arsitek Gao Hongbo.

Pendepakan mantan manajer Real Madrid itu bersamaan menyongsong dihelatnya ajang undangan bertingkat CFA U-22 Mans International Football Turnamen) yang dilaksanakan di Wanzhou, Chongqing.

CFA mengundang Arab Sudi, Yordania dan Indonesia untuk menjalani event tersebut pada 7-15 Oktober mendatang.

Garuda Muda bakal memainkan Timnas U-23 yang ditukangi oleh Indra Sjafri.

Event ini bakal jadi persiapan penghujung Garuda Muda sebelum bertanding di SEA Games 2019 Manila.

“Oktober kami ikut turnamen di China (CFA U-22 Mans International Football Tournament),” kata pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri pada Agustus silam.

Usai itu, mereka bakal melakoni dua partai uji tanding lagi yaitu meladeni Iran di Papua dan Jakarta.

“Dan lawan Iran di Papua pada 13 November dan 16 November di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK),” ujarnya menambahkan.

Tim besutan Indra Sjafri ini baru-baru ini menjadi juara gelaran Trofeo Hamengkubuwono X Cup usai menaklukkan tuan rumah PSIM Yogyakarta dan Bali United, Minggu (08/09/2019).

Usai event tersebut, pelatih berusia 56 tahun itu bakal menyatukan kembali para pilarnya pada 1 Oktober mendatang untuk melakoni pemusatan latihan kedua sebelum bertolak ke China.

Pada pemusatan latihan tingkat kedua ini, juru taktik asal Sumatra Barat tersebut bakal menanggapi apakah Timnas U-23 Indonesia bakal menggunakan servis pilar senior ketika di SEA Games 2019 nanti.

“Kami ingin meminta kerelaan klub untuk melepas para pemainnya ke timnas U-23 Indonesia,” tutur eks pelatih Bali United itu.

Eks arsitek Bali United ini masih wajib pilih 40 punggawa yang dimasukkan jadi tim bayang-bayang SEA Games 2019.

Dari 40 identitas terhitung lima pilar senior itu bakal disaring lagi sampai sebanyak 20 punggawa tambah dua amunisi senior untuk menjadi tim resmi di SEA Games 2019.

(NL – Satupedia.com)

x

Check Also

Simak Sejumlah Data dan Fakta Jelang Laga AC Milan vs Lecce

AC Milan melawan tim promosi Lecce pada lanjutan Serie A, Minggu (20/10/2019) atau Senin dini ...