Home > Berita Liga Indonesia > Jelang Lawan Semen Padang, PSS Dihantui Cedera Pemain

Jelang Lawan Semen Padang, PSS Dihantui Cedera Pemain

Sleman – PSS Sleman bakal bersua dengan Semen Padang pada jornada ke-18 Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Haji Agus Salim, Kota Padang, Jumat (13/09/2019).

Jelang Lawan Semen Padang, PSS Dihantui Cedera Pemain

Ajang paruh kedua kompetisi kasta teratas sepak bola Indonesia itu bakal mulai dilaksanakan pada Jumat (13/09/2019).

Skuat-skuat memperlihatkan kesungguhannya dalam menyambut putaran kedua musim ini demi menuai tempat terbaik sampai Liga 1 berkesudahan.

Tetapi, di tengah persiapan tersebut, Super Elang Jawa masih meladeni beberapa halangan teknis.

Laskar Sembada wajib melawan kenyataan timnya tidak genap saat kontra Kabau Sirah pada partai pertama paruh kedua kompetisi kasta tertinggi sepak bola Tanah Air.

Dilansir dari laman resmi klub, Kamis (12/09/2019), dihantui cedera pilar tim besutan Seto Nurdiantoro itu menyongsong duel menghadapi klub asal Sumatra Barat tersebut.

Beberapa punggawa utama skuat seperti Purwaka Yudi, Bagus Nirwanto, Brian Ferreira, dan Dave Mustaine masih belum pulih dari cedera.

Juru taktik PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, menentapkan cuma 17 pilar yang siap melakoni partai away ke kandang skuat asuhan Welliansyah tersebut.

“Sebenarnya dalam latihan kemarin saya ingin melihat sejauh mana peningkatan Bagus dan Dave, ternyata tidak bisa. Rekomendasi dari tim dokter untuk Dave dan Bagus tidak bisa berangkat ke Padang,” kata Seto Nurdiantoro.

“Berarti yang siap hanya 17 pemain untuk laga melawan Semen Padang,” ujar Seto.

Menilik keadaan ini, pelatih berusia 45 tahun itu wajib putar otak untuk merajang skuat dengan bahan yang ada di tengah banyak amunisi kunci menderita cedera.

Sang nahkoda menerangkan, Kushedya Hari Yudo yang melakoni akumulasi kartu tetap bakal diboyong ke Padang untuk laga meladeni Kabau Sirah.

“Yudo saya ikutkan untuk menjaga kebugaran fisik,” ujar Seto menambahkan.

“Memang kondisinya dan alur jalannya seperti ini kita nikmati saja. Mudah-mudahan putaran kedua campur tangan Tuhan tetap ada,” katanya.

Super Elang Jawa pada paruh perdana Liga 1 2019 bermain menyenangkan, di mana mereka mampu berada di papan atas klasemen sementara.

Laskar Sembada sukses mengisi peringkat ketujuh klasemen sementara dengan mengoleksi 24 angka.

Di segi lain, sang musuh, Kabau Sirah, tengah berupaya keras bangun dari bawah klasemen kompetisi kasta teratas sepak bola Indonesia.

Semen Padang baru mengumpulkan dua kali keunggulan, lima hasil seri, dan sembilan kali menelan kekalahan dari 16 pertandingan yang telah dilakoni.

(JG – Satupedia.com)

x

Check Also

Jacksen Bangga Dengan Perjuangan Persipura Ladeni PSS

Jacksen Bangga Dengan Perjuangan Persipura Ladeni PSS

Jayapura – Arsitek tim Persipura Jayapura, Jacksen Ferreira Tiago, menegaskan bahwa dirinya tetap bangga dengan ...