Home > Berita Liga Indonesia > Isu Bakal Tangani Timnas Indonesia, RD Membantah

Isu Bakal Tangani Timnas Indonesia, RD Membantah

Bogor – Nahkoda Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, menolak berita dirinya bakal jadi pengganti Simon McMenemy sebagai juru latih Timnas Indonesia.

Isu Bakal Tangani Timnas Indonesia, RD Membantah

Identitas pelatih asal Lampung ini mengemuka ke permukaan usai tempat juru taktik asal Skotlandia itu diperdebatkan lantaran skuat Garuda melawan Timnas Malaysia dan Timnas Thailand.

Tim besutan Simon McMenemy itu takluk dengan skor tipis 2-3 dari Harimau Malaya kemudian tumbang dengan kedudukan telak 0-3 dari The War Elephants di gelaran Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Duel babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia itu dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada 5 dan 10 September 2019.

Pelatih berumur 41 tahun ini dinilai belum layak mengasuh Timnas Indonesia mengikuti ketidakberhasilannya memberikan angka pada dua partai homer tersebut.

“Tidak benar kabar tersebut,” kata Rahmad Darmawan singkat saat dikonfirmasi.

Ketika ditanya lebih lanjut apakah ada perbincangan dengan pihak PSSI masalah kemungkinan membesut skuat Garuda, juru taktik berumur 52 tahun itu tidak menjawab.

Sebelumnya, anggota Komite Eksekutif PSSI, Gusti Randa, pula menuturkan faktor serupa masalah isu eks arsitek Mitra Kukar tersebut.

“Untuk saat ini, belum ada keputusan soal mengganti pelatih Simon McMenemy,” kata Gusti Randa kepada wartawan, Kamis (12/09/2019).

Kehadiran identitas mantan nahkoda Sriwijaya FC itu sebagai pengganti juru taktik kelahiran Aberdeen, Britania Raya ini bermula dari ujaran anggota Exco PSSI lainnya yakni Yunus Nusi.

Dia mengemukakan supaya mantan pelatih Timnas Filipina itu diganti usai hasil kurang memuaskan dan ingin arsitek Persija Jakarta itu dipilih sebagai juru racik pengganti.

(HJ – Satupedia.com)

x

Check Also

Jacksen Bangga Dengan Perjuangan Persipura Ladeni PSS

Jacksen Bangga Dengan Perjuangan Persipura Ladeni PSS

Jayapura – Arsitek tim Persipura Jayapura, Jacksen Ferreira Tiago, menegaskan bahwa dirinya tetap bangga dengan ...