Home > Berita Liga Indonesia > Hanya Raih Hasil Imbang Lawan Badak Lampung, Pelatih Persela Kecewa

Hanya Raih Hasil Imbang Lawan Badak Lampung, Pelatih Persela Kecewa

Lamongan – Nahkoda Persela Lamongan, Nilmaizar, merasakan tidak puas usai skuatnya ditahan seri 1-1 oleh Perseru Badak Lampung FC pada duel tunda jornada ke-12 Liga 1 2019.

Hanya Raih Hasil Imbang Lawan Badak Lampung, Pelatih Persela Kecewa

Duel kedua tim ini yang digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu (11/09/2019).

Laskar Joko Tingkir pernah memimpin sebiji brace atas Laskar Saburai via Alex Dos Santos Goncalves pada paruh pertama.

Tetapi, kemenangan tersebut terbalas usai Badak Perkasa sukses menyamai skor lewat Marquinhos menyongsong penghujung babak kedua.

Hasil seri ini membikin tim besutan Nil Maizar itu kembali dengan satu angka dan wajib lega menduduki posisi ke-15 klasemen sementara kompetisi kasta teratas sepak bola Indonesia dengan mengoleksi 16 angka.

Di sisi lain, skuat asuhan Milan Petrovic ini bertengger di urutan ke-13 dengan mengumpulkan 17 angka.

Juru taktik asal Payakumbuh tersebut, tetap mengucapkan terima kasih hasil seri ini meski tidak puas lantaran amat menginginkan keunggulan.

“Kami syukuri hasil ini dengan skor akhir 1-1 walaupun sebenarnya secara taktikal dan strategi kami bisa menangkan pertandingan, tapi itulah sepak bola,” kata Nilmaizar.

Pelatih berusia 49 tahun itu menambahkan banyak pelajaran berharga dari hasil seri ini, terutama masalah bagaimana cara mempertahankan kemenangan brace sampai menit-menit penghujung.

“Ke depan kami akan memperbaiki bagaimana harus mempertahankan satu gol tetap bertahan sampai akhir laga. Mudah-mudahan ke depan lebih bagus lagi,” kata Nilmaizar.

Selain dalam masalah mempertahankan keunggulan, sang arsitek pula menerangi konsentrasi punggawa, seperti kerap menjalankan pelanggaran yang tidak butuh.

Menurutnya, pilar wajib menilik keadaan kapan wajib membikin keputusan yang betul.

“Saya rasa hilang konsentrasi saja pemain. Harusnya lebih hati-hati, seperti pelanggaran itu tidak perlu terjadi, kecuali kalah membahayakan,” ujar Nilmaizar.

Sesudah pertandingan meladeni Badak Perkasa, Laskar Joko Tingkir dijadwalkan bakal kembali berlaga menghadapi Persipura Jayapura pada matchday ke-18 Liga 1 2019.

(FO – Satupedia.com)

x

Check Also

Jacksen Bangga Dengan Perjuangan Persipura Ladeni PSS

Jacksen Bangga Dengan Perjuangan Persipura Ladeni PSS

Jayapura – Arsitek tim Persipura Jayapura, Jacksen Ferreira Tiago, menegaskan bahwa dirinya tetap bangga dengan ...