Home > Berita Liga Indonesia > Exco PSSI Tanggapi Riuhnya Tagar Simon Out

Exco PSSI Tanggapi Riuhnya Tagar Simon Out

Jakarta – Kekalahan Timnas Indonesia di dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 sedang disinari oleh penggemar sepak bola Indonesia. Bahkan, hingga mengemuka hastag #SimonOut yang menyuruh juru taktik Simon McMenemy untuk angkat koper dari kursi juru racik kepala skuad Garuda.

Exco PSSI Tanggapi Riuhnya Tagar Simon Out

Hastag tersebut mengemuka di media sosial usai tim besutan Simon McMenemy ini kembali menderita kekalahan dari Timnas Thailand dengan kedudukan telak 0-3 pada laga yang digelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/09/2019) malam.

Tetapi sampai sekarang pihak federasi yaitu PSSI belum memberikan jawaban mengenai tuntutan sebagian publik pendukung sepak bola Tanah Air yang minta adanya pergantian di kursi nahkoda kepala.

Kemudian menjajal mengontak salah satu anggota Exco PSSI untuk melayani tagar #SimonOut yang mengemuka di media sosial.

“Menurut saya adanya tagar itu wajar, itu sebuah bentuk aspirasi pendukung Timnas Indonesia. Prestasi buruk pasti berbanding lurus dengan permintaan tanggung jawab pelatih, dalam hal ini Simon dianggap paling bertanggung jawab,” ujar anggota Exco PSSI, Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.com, Rabu (11/09/2019) pagi.

Tetapi, Yoyok Sukawi tidak mau berbincang sangat jauh mengenai masa depan pelatih asal Skotlandia itu sebab ia ada di komite hukum dalam bangunan kepengurusan Exco PSSI.

“Pendapat saya harus ada evaluasi untuk Timnas, hal ini sebaiknya segera dilakukan oleh PSSI dalam hal ini komite teknik dan pengembangan yang membidangi Timnas. Saya di Exco komite hukum jadi tidak pas jika membahas evaluasi pelatih,” jelasnya.

Tetapi Yoyok Sukawi sudah minta untuk segera dilaksanakan emergency exco meeting agar terdapat gerakan cepat yang mampu membenahi prestasi skuat Garuda.

(BC – Satupedia.com)

x

Check Also

Jacksen Bangga Dengan Perjuangan Persipura Ladeni PSS

Jacksen Bangga Dengan Perjuangan Persipura Ladeni PSS

Jayapura – Arsitek tim Persipura Jayapura, Jacksen Ferreira Tiago, menegaskan bahwa dirinya tetap bangga dengan ...