Home > Berita Bola > Ditanya Soal Ballon d’Or 2019, Ronaldo Lebih Inginkan Trofi Tim

Ditanya Soal Ballon d’Or 2019, Ronaldo Lebih Inginkan Trofi Tim

Turin – Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo terlihatnya lebih menaruh minat memenangi penghargaan skuat dibanding memetik prestasi sendiri sebagai punggawa terbaik.

Ditanya Soal Ballon d'Or 2019, Ronaldo Lebih Inginkan Trofi Tim

Faktor ini diujarkan pemain asal Portugal ini saat ditanya masalah peluangnya memenangi penghormatan Ballon d’Or 2019. Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, ia dan Lionel Messi diunggulkan sebagai pemetik titel tersebut.

“Seperti yang selalu saya katakan, Saya tidak ingin memikirkan tentang penghargaan individu,” ujar Ronaldo dilansir laman berita sepak bola Goal.

“Ini adalah konsekuensi dari apa yang kami menangkan secara kolektif. Tapi itu bagus, saya tidak bohong. Yang penting saat ini ialah membantu tim untuk terus menang,” tutup pemain Timnas Portugal itu.

Bomber berusia 34 tahun itu sendiri baru saja menjalankan gerakan bagus setelah mencetak empat brace dalam satu laga saat Timnas Portugal menumbangkan Lituania dengan kedudukan telak 5-1 di Kualifikasi Euro 2020, Rabu (11/09/2019) dini hari WIB.

Lesakan pundi gol ini sekaligus membikin penyerang bernomor punggung 7 itu sukses jadi penyumbang brace terbanyak sepanjang Kualifikasi Euro dengan total 25 gol, merusakkan sejarah yang sebelumnya digenggam eks Timnas Inggris, Robbie Keane, dengan menyumbang 23 brace.

Catatan ini pula sekaligus membikin mantan pilar Real Madrid ini mendaftarkan jumlah brace terbanyak kedua di partai internasional dengan mengoleksi 93 gol. Ia berbeda 16 gol dari peringkat perdana yang masih digenggam mantan pemain Timnas Iran, Ali Daei, dengan mengumpulkan 109 gol.

Tidak bimbang jumlah pendapatan gol yang ditorehkan ayah empat anak itu membikinnya semakin dekat dengan penghargaan Ballon d’Or yang diberi khusus untuk amunisi terbaik musim 2019.

(TK – Satupedia.com)

x

Check Also

Mia Khalifa Sempat Kunjungi Markas Watford Sebelum Lawan Arsenal

Mia Khalifa Sempat Kunjungi Markas Watford Sebelum Lawan Arsenal

Watford – Eks bintang film panas, Mia Khalifa, baru-baru ini memosting foto di akun media ...