Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Demi Peningkatan Karir, Owen Berikan Saran Ini Untuk Phil Foden

Demi Peningkatan Karir, Owen Berikan Saran Ini Untuk Phil Foden

Manchester – Phil Foden disarankan Michael Owen untuk mengusahakan menit bermain lebih banyak di klub selain Manchester City.

Demi Peningkatan Karir, Owen Berikan Saran Ini Untuk Phil Foden

Kepindahan dari Etihad Stadium memang pernah diisyaratkan oleh sosok berusia 19 tahun itu di masa lalu, namun ia justru melanjutkan komitmennya dengan menandatangani kontrak anyar jangka panjang bersama juara Liga Primer Inggris tersebut.

Pelatih Pep Guardiola pernah menyebut Foden sebagai pemuda paling berbakat yang ia latih, namun sang pemain kini justru hanya menjadi penghangat bangku cadangan karena kalah bersaing dengan pemain top lainnya di City.

Karena itulah, Owen memintanya untuk menjalani masa peminjaman di klub lain demi kebaikannya. Kepada talkSPORT, Owen mengatakan: “Itu adalah debat besar.”

“Dia saat ini berlatih bersama sejumlah pemain terhebat di planet ini setiap harinya dan bersama Pep Guardiola, namun di sana tidak ada yang membuatnya menjadi profesional matang sedangkan peminjaman ke klub lain bisa membantu dia jadi pemain lengkap.”

“Saya pikir dia tidak harus menjadi orang yang pilih-pilih [soal klub tujuannya]. Cukup pergi ke sana, buat dia bermain.”

“[Dia kemudian akan belajar] bagaimana cara untuk menang, bagaimana untuk menyenangkan hati fans dan bagaimana untuk bermain baik ketika itu bukan hari terbaik Anda,” imbuhnya. (Edy – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hasil Undian, Manchester City Hadapi Preston North di Piala Liga

Hasil Undian, Manchester City Hadapi Preston North di Piala Liga

Manchester – Manchester City bakal memulai usahanya untuk mempertahankan gelar Piala Liga pada laga kontra ...