Home > Berita Bola > Dani Alves Mantab Bergabung Dengan Sao Paulo Demi Piala Dunia 2022

Dani Alves Mantab Bergabung Dengan Sao Paulo Demi Piala Dunia 2022

Paris – Dani Alves sejatinya punya kans untuk kembali memperkuat Barcelona atau Juventus di musim panas ini. Namun, ia tak mengambil tawaran itu karena Sao Paulo memberikannya jaminan yang lebih baik untuk bermain di Piala Dunia 2022.

Dani Alves Mantab Bergabung Dengan Sao Paulo Demi Piala Dunia 2022

Di bursa transfer musim panas kemarin, pemain senior asal Brasil itu berstatus bebas transfer usai masa kerjanya di Paris Saint-Germain berakhir per Juni lalu. Alves memiliki beberapa opsi untuk melanjutkan kariernya sebelum akhirnya menyetujui kontrak tiga tahun di Sao Paulo.

Alves kemudian menjelaskan pilihannya ini dan mengapa ia menampik tawaran untuk kembali berseragam Barcelona dan Juventus.

“Saya sebetulnya berseempatan untuk kembali ke Juventus dan Barca,” kata Alves dalam video di Players’ Tribune. “Keputusan ini tidak terjadi tiba-tiba. Saya merenung, ‘Apa yang ditawarkan klub ini? Apakah membuat saya menjadi pribadi dan pemain yang lebih baik?'”

“Saat bersama timnas Brasil [di Copa America 2019], saya sama sekali tidak memikirkan transfer, karena saya ingin fokus. Jika saya bermain bagus, maka ada banyak pintu yang terbuka. Dan memang ada sejumlah tawaran.”

“Namun, tidak ada tawaran yang sesuai dengan keinginan saya, kecuali dari tim impian saya [Sao Paulo]. Yang saya inginkan adalah stabilitas bermain untuk bersaing mendapat tempat di Piala Dunia 2022. Banyak klub tidak menawarkan hal itu, karena mereka pikir saya sudah habis.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pelatih Timnas U-16 Filipina Puji Kualitas Lapangan di Indonesia

Pelatih Timnas U-16 Filipina Puji Kualitas Lapangan di Indonesia

Manila – Nahkoda Timnas Filipina U-16 memberikan sanjungan pada lapangan Indonesia sesudah melakoni duel pertama ...