Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Arsenal Sanjung Keputusan Arsenal Datangkan Nicolas Pepe

Arsenal Sanjung Keputusan Arsenal Datangkan Nicolas Pepe

London – Kedatangan Nicolas Pepe di skuad Arsenal dinilai akan membuat pemain belakang lawan di Liga Primer Inggris merasa cemas. Pendapat itu disampaikan oleh mantan bintang The Gunners Nwankwo Kanu.

Arsenal Sanjung Keputusan Arsenal Datangkan Nicolas Pepe

Pepe digaet oleh Arsenal di transfer musim panas ini dari Lille dengan mencatat rekor transfer klub sebesar £72 juta. Penyerang berusia 24 tahun ini langsung memberikan pengaruh positif dalam awal kariernya di Emirates.

Ia telah melakukan dribel sukses 3,8 per pertandingan, yang jadi catatan terbaik di Liga Primer Inggris musim ini. Saat menjalani debutnya menghadapi Liverpool, Pepe juga menjadi pemain pertama dalam 50 partai terakhir yang sukses mendribel melewati Virgil van Dijk.

Melihat bakat besar yang dimiliki oleh Pepe, Kanu secara terbuka memujinya. “Dia adalah pemain yang bagus. Dia punya kecepatan dan bisa menjadi pembeda di tim. Dia bisa mencetak gol dan membuat assist,” kata Kanu kepada Goal.

“Ini adalah liga yang berbeda untuknya. Namun saya yakin dia bisa bermain bagus karena dia sudah mulai sering dimainkan. Dia bisa saling melengkapi dengan dua penyerang lain [Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette].”

“Saya yakin, sudah ada tim-tim lawan yang takut dengan Pepe. Mereka takut dengan kemampuannya. Dia adalah tambahan yang sangat bagus buat Arsenal.”

Walau demikian, Pepe juga tidak lepas dari kritik karena beberapa kali gagal memaksimalkan peluang. Padahal, musim lalu ia mampu mendonasikan 23 gol bersama Lille. Namun, Kanu tidak mencemaskan situasi tersebut.

“Yang terpenting adalah terus membuat peluang, karena gol-gol pasti akan datang. Orang-orang harus paham bahwa dia berasal dari negara yang berbeda, sehingga dia masih harus beradaptasi. Tetapi dia adalah pemain yang bagus. Dia akan mencetak banyak gol buat Arsenal. Saya minta, dia bisa terus bermain seperti ini,” imbuhnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Alan Smith Menilai Pemain Arsenal Belum Bisa Memahami Strategi Emery

Alan Smith Menilai Pemain Arsenal Belum Bisa Memahami Strategi Emery

London – Eks penyerang Arsenal Alan Smith, berpendapat para punggawa the Gunners belum bisa memahami ...