Home > Berita Liga Indonesia > TIRA-Persikabo Tumbang, RD : “Selamat Kepada Bali United”

TIRA-Persikabo Tumbang, RD : “Selamat Kepada Bali United”

Bogor – Rahmad Darmawan menjajal untuk merobohkan yang menyebabkan kekalahan pertama TIRA Persikabo di Liga 1 2019 ketika melawan Bali United, Kamis (15/08/2019) malam.

TIRA-Persikabo Tumbang, RD : "Selamat Kepada Bali United"

Young Warriors kesudahannya menderita kekalahan perdana di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, usai tumbang dengan skor tipis 1-2 dari tamunya Serdadu Tridatu, Kamis (15/08/2019).

Dengan status sebagai tuan rumah dan belum pernah tumbang, skuat asuhan Rahmad Darmawan itu sesungguhnya menjajal menyerbu pertahanan tim asal Pulau Dewata ini semenjak mula laga.

Tapi sayang, permainan tim besutan Stefano Cugurra tersebut amat baik meskipun berstatus sebagai skuat tamu. Dan itu pun diakui oleh juru latih asal Lampung ini dalam konferensi pers setelah laga.

“Pertama saya ucapkan selamat kepada Bali United, hari ini mereka layak mendapat tiga poin karena bermain sangat baik, sangat siap. Mereka mampu mengatur ritme permainan. Banyak sekali peluang Bali United dan hampir semua menyulitkan kita hari ini,” ucap Rahmad Darmawan kepada awak media.

Juru racik berusia 52 tahun itu pula kembali menerangkan bahwa skuat besutannya menjajal untuk mengganti cara tampil mereka yang diakuinya pernah manjur mendesak Bali United.

“Tapi di babak kedua kita mencoba mengubah cara bermain, lebih ofensif lagi dan menekan mereka. Saya rasa cukup efektif tapi Bali menunjukkan defensif yang sangat baik,” jelasnya lagi.

Sebelum menyudahi konferensi pers setelah partai, eks pelatih Mitra Kukar itu tidak lalai untuk tetap memuji kerja keras para punggawa Young Warriors yang menurutnya telah memberi yang terbaik di laga kontra Serdadu Tridatu.

Dengan kekalahan ini, TIRA Persikabo wajib ikhlas turun ke posisi kedua klasemen sementara kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, sementara Bali United bergerak ke urutan teratas.

(FG – Satupedia.com)

x

Check Also

Penyerang TIRA-Persikabo Mengaku Nyaman Latihan Bersama Timnas Indonesia

Penyerang TIRA-Persikabo Mengaku Nyaman Latihan Bersama Timnas Indonesia

Bogor – Punggawa TIRA Persikabo Osas Saha mengaku menikmati latihan perdana dalam balutan jersey timnas ...