Home > Berita Transfer Pemain > Stefan Effenberg Menilai Coutinho Justru Akan Menghadirkan Resiko Besar Bagi Munchen

Stefan Effenberg Menilai Coutinho Justru Akan Menghadirkan Resiko Besar Bagi Munchen

Barcelona – Stefan Effenberg menyebut Mario Mandzukic adalah opsi yang lebih tepat bagi Bayern Munich untuk memenangkan gelar Liga Champions, dibanding rencana transfer Philippe Coutinho.

Stefan Effenberg Menilai Coutinho Justru Akan Menghadirkan Resiko Besar Bagi Munchen

Sejumlah penyerang top dikabarkan masuk daftar buruan juara bertahan Bundesliga Bayern menjelang berakhirnya bursa transfer Jerman.

Usai mengamankan jasa Ivan Perisic dengan status pinjaman dari Inter Milan, Die Roten beberapa kali dikaitkan dengan bintang lain, namun sejauh ini belum terealisasi.

Laporan terbaru menyebutkan manajemen klub di Allianz Arena mulai mengarahkan bidikan mereka kepada Coutinho, seiring keinginan Barcelona mendapatkan kembali mantan pemainnya, Neymar dari Paris Saint-Germain.

Mengingat harga yang tinggi, Bayern diyakini hanya satu di antara sedikit klub yang secara finansial mampu membeli gelandang asal Brasil itu, tapi Effenberg tak yakin hal itu perlu dilakukan.

“Coutinho tidak tahu Bundesliga atau pelatih [Niko] Kovac, ia tidak bicara bahasa Jerman dan berada di klub top Spanyol tapi bukan pemain reguler,” kata Effenberg.

“Ia hanya tampil penuh delapan kali dari 38 pertandingan La Liga, mencetak lima gol dan lima assist. Coutinho memiliki kualitas hebat, tapi transfer ke Bayern akan berisiko.”

“Bayern butuh seseorang yang bisa membantu dengan cepat, bukan yang butuh waktu untuk adaptasi, ini bukan risiko. Dan ada solusi lebih baik dibanding Coutinho menurut saya.”

Effenberg menyebut Mandzukic yang seharusnya patut untuk didatangkan oleh mantan klubnya itu.

“Mandzukic akan menjadi transfer top kedua [setelah Perisic], yang akan membantu Bayern kembali ke tempat yang mereka inginkan — kelompok top Eropa.”

“Bayern akan memiliki kesempatan lain memenangkan Liga Champions dan kami mungkin tidak harus bicara tentang Leroy Sane dan Timo Werner.”

“Ia memiliki pengalaman luar biasa, tahu Bundesliga dan pelatih Kovac. Ia jarang atau tidak pernah cedera. Mandzukic masih lapar. Ia akan sangat berguna untuk dua atau tiga tahun.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Maurizio Sarri Senang Dybala Memilih Bertahan

Maurizio Sarri Senang Dybala Memilih Bertahan

Turin – Maurizio Sarri gembira mendengar Paulo Dybala akhirnya memilih bertahan di Juventus. Sang arsitek ...