Home > Berita Bola > Sponsor Kabur, Nasib Firza Andika di Belgia Tidak Jelas

Sponsor Kabur, Nasib Firza Andika di Belgia Tidak Jelas

Tubize – Takdir amunisi Timnas U-23 Indonesia, Firza Andika, makin tidak jelas usai sponsor yang menyokong kepindahannya ke Belgia tidak ada berita.

Sponsor Kabur, Nasib Firza Andika di Belgia Tidak Jelas

Pemain asal Medan itu sekarang sedang berada dalam masa-masa susah usai identitasnya tidak didaftarkan AFC Tubize untuk melintas kompetisi musim 2019-2020. (14/08/2019)

Soal sang pilar di Les Sang et Or berawal dari halangan yang dialami oleh sang perusahaan.

Perusahaan yang sejatinya tertera dalam masa kerja wajib memberi sokongan kepada lini belakang berusia 20 tahun itu diklaim oleh sang agen, Khairul Asyraf, belum mencukupi tanggung jawabnya.

Upah sang pilar bahkan disebut belum dibayar selama enam bulan.

“Klausul kontrak Firza tergantung pada sponsorship. Waktu trial di sana, dia bagus dan Tubize berminat jika ada bantuan dari sponsor,” kata Khairul.

Faktor tersebut langsung membikin punggawa berpostur tinggi 170cm itu menentukan untuk bercerai dengan sang sponsor.

Namun bukan berarti masa kerja sang pilar di klub asal Belgia itu pula terputus. Mantan pemain Timnas Indonesia U-19 itu masih terikat masa bakti dengan AFC Tubize, cuma telah lepas dari si sponsor.

Namun, menurut informasi teranyar, pihak perusahaan malah belum melayani keputusan sang wonderkid ini.

Khairul pun menyesalkan perilaku yang dilakukan oleh pihak sponsor kepada eks punggawa PSMS Medan ini yang seakan-akan lepas dari tanggung jawab.

“Dalam bisnis itu penting sekali komunikasi. Mereka bergerak di dalam bidang investasi dan harus bertanggung jawab dengan uang nasabah,” kata Khairul.

“Tapi kalau dengan etika bisnis seperti ini, dan juga tidak bisa bayar uang yang belum terlalu besar, banyak tanda tanya dengan perusaahan ini,” ujarnya.

“Kalau Firza itu memang benar mereka sponsori, dan dengan mensponsori itu mereka telah mendapat publisitas positif, dan saya pikir juga telah membantu mereka mendapat investasi karena publik melihat mereka sebagai sebuah perusahaan yang kredibel. Tapi kenyataannya berbeda,” kata Khairul menambahkan.

Sekarang, sang punggawa sedang bernegosiasi dengan Les Sang et Or agar dapat dipinjamkan ke tim Indonesia.

“Negosiasi untuk Firza masih dilakukan supaya dia dapat dipinjamkan ke klub di Indonesia,” kata pria yang juga direktur 2 Touch International itu.

Pemain akademi Semen Padang itu sendiri saat ini masih ada di kampung halamannya, Medan.

(KL – Satupedia.com)

x

Check Also

Indonesia Jadi Tuan Rumah Grup K Babak Kualifikasi Piala Asia U-19 2020

Indonesia Jadi Tuan Rumah Grup K Babak Kualifikasi Piala Asia U-19 2020

Jakarta – Undian kualifikasi Piala Asia U-19 2020 telah usai dilakukan oleh Konfederasi Sepakbola Asia ...