Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Solskjaer Puji Cara Bermain Harry Maguire

Solskjaer Puji Cara Bermain Harry Maguire

Manchester – Ole Gunnar Solskjaer mengaku sangat senang dengan keberhasilan klub menggaet Harry Maguire ke skuad Manchester United. Pasalnya, sang bek dinilai memberikan rasa tenang dan mampu bermain dengan kepala dingin.

Solskjaer Puji Cara Bermain Harry Maguire

Harry Maguire adalah salah satu target buruan Manchester United pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu. Usai proses yang cukup rumit, Setan Merah akhirnya berhasil menebusnya dari Leicester City.

Setan Merah mendatangkan Maguire dengan mahar 80 juta pounds dari Leicester. Harga itu membuat sosok berusia 26 tahun langsung menyandang status bek paling mahal di dunia.

Harry Maguire melewati rekor transfer Virgil van Dijk pada tahun 2018 silam. Lalu, apakah Harry Maguire sudah sesuai dengan ekspektasi United.

“Dia adalah pemain dengan kepala yang dingin. Dia sama terstukturnya baik di dalam maupun di luar lapangan,” puji Solskjaer seperti dikutip dari situs resmi Manchester United.

“Maguire pemain yang berpengalaman, dia membawa dampak yang besar pada lingkungan sekitarnya, dia tersenyum dan dia punya kepribadian yang Anda sukai,” tegas manajer berusia 46 tahun tersebut.

Pada musim 2018/19 yang lalu, salah satu titik lemah Manchester United adalah sektor pertahanan. Mereka kebobolan terlalu banyak gol. Namun, Solskjaer kini merasa cukup yakin karena punya Harry Maguire di posisi palang pintu.

“Memiliki pemain yang tenang di belakang itu penting. Para bek yang berkepala dingin dan tidak larut dalam emosional adalah hal hebat. Harry sudah di sini lebih dari seminggu dan dia sangat bagus,” tegas Solskjaer. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pogba Gagal Merapat Ke Real Madrid Gara-gara Adidas ?

Pogba Gagal Merapat Ke Real Madrid Gara-gara Adidas ?

Manchester – Adidas dilaporkan memiliki peran genting di balik ketidakberhasilan transfer Paul Pogba dari Manchester ...