Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Simak Sejumlah Fakta Menarik Jelang Laga Piala Super Eropa : Chelsea vs Liverpool

Simak Sejumlah Fakta Menarik Jelang Laga Piala Super Eropa : Chelsea vs Liverpool

Merseyside – Liverpool dan Chelsea bakal merebutkan trofi kampiun di Piala Super Eropa 2019.

Simak Sejumlah Fakta Menarik Jelang Laga Piala Super Eropa : Chelsea vs Liverpool

Pertandingan kedua kesebelasan ini bakal digelar di Vodafone Park, Istanbul, Turki, Rabu (14/08/2019) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Skuat asuhan Juergen Klopp ini yang memikuli kampiun Liga Champions ditantang juara Liga Europa, The Blues.

Uniknya, keduanya sukses menuai gelar kampiun setelah mengalahkan skuat Inggris di duel puncak. The Reds menang dengan skor 2-0 atas Tottenham Hotspur, sementara tim bermarkas Stadion Stamford Bridge ini melibas Arsenal dengan kedudukan telak 4-1.

Simak sebanyak hal menarik jelang partai Piala Super Eropa:

1. Untuk perdana kali dalam sejarah, Piala Super Benua Biru memperjumpakan dua tim asal Inggris. Perjumpaaan dua tim Spanyol menjadi yang paling banyak di gelaran ini.

2. Lima dari enam titel Piala Super Eropa pamungkas sukses dibawa sang kampiun Liga Champions (Real Madrid pada 2014, 2016, dan 2017, Bayern Munchen pada 2013 dan Barcelona pada 2015). Cuma Atletico Madrid (pemenang Liga Europa) jadi pengecualian setelah menumbangkan Los Blancos 4-2 pada 2018.

3. The Reds baru menang satu kali dari enam perjumpaan pamungkas kontra The Blues di seluruh kompetisi, di mana tiga duel lainnya berkesudahan imbang dan dua lainnya berakhir kekalahan. Kemenangan tersebut tercipta di Liga Inggris pada April berkat brace Sadio Mane dan Mohamed Salah.

4. Semenjak berlabuh dengan klub asal Merseyside ini pada Oktober 2015, Juergen Klopp sudah memenangi tiga dari sembilan laga menghadapi Chelsea di seluruh kompetisi (S4 K2), terhitung satu kemenangan dari enam perjumpaan pamungkas (S3 K2).

5. Juru racik The Blues Frank Lampard sempat tampil di dua laga Piala Super Eropa bareng Chelsea namun seluruhnya berakhir kekalahan. Saat itu The Blues tumbang denagn skor telak 1-4 dari Atletico Madrid pada 2012 dan takluk 4-5 via adu titik putih meladeni Bayern Munchen pada 2013 (2-2 setelah extra time), meskipun ia sukses melesakkan brace pada drama adu tos-tosan.

(GW – Satupedia.com)

x

Check Also

Cedera, Naby Keita Dipastikan Absen di Piala Super Eropa

Cedera, Naby Keita Dipastikan Absen di Piala Super Eropa

Merseyside – Winger Liverpool, Naby Keita, mau tidak mau menarik diri dari sesi latihan skuatnya ...