Home > Berita Liga Italia > Juventus > Ronaldo Cedera Jelang Kick-Off Serie A 2019/20

Ronaldo Cedera Jelang Kick-Off Serie A 2019/20

Turin – Juventus memperoleh berita tidak enak terkait keadaan bintangnya Cristiano Ronaldo. Sang pilar menderita cedera paha menyongsong bergulirnya Serie A 2019-2020.

Ronaldo Cedera Jelang Kick-Off Serie A 2019/20

Amunisi asal Portugal ini bermain di nyaris semua laga pramusim Bianconeri, termasuk ketika ditumbangkan Atletico Madrid di International Champions Cup 2019 dengan kedudukan tipis 1-2.

Usai itu, pemain berusia 34 tahun ini justru tidak main ketika Si Nyonya Tua menghadapi skuat B mereka dalam partai persahabatan di Villar Perosa, Rabu (14/08/2019) kemarin. Menurut keterangan resmi klub, bomber bernomor punggung 7 ini menjalani problem pada pahanya.

“Cristiano Ronaldo memang hadir hari ini (kemarin – red) di VillarPerosa, tapi tidak akan ikut ambil bagian dalam latih tanding karena otot aduktor kirinya mengalami kelelahan,” demikian pernyataan klub asal Turin itu.

“Dalam beberapa hari ke depan, Ronaldo akan menjalani program khusus dari klub.”

Cedera eks pemain Real Madrid ini tentu bukan tidak diharapkan klub asal Turin itu mengingatkan mereka memerlukan kekuatannya ketika berkunjung ke markas Parma di Enino Tardini, Sabtu (24/08/2019) atau Minggu dini hari WIB pekan depan.

Itu artinya striker Timnas Portugal itu hanya memiliki waktu sekitar sepekan untuk menyembuhakan cederanya tersebut. Kalau sang megabintang tidak bisa main, tentu ini menjadi kerugian untuk Maurizio Sarri yang memerlukan kekuatannya di lini depan.

Apalagi skuat asuhan Maurizio Sarri itu masih diusik isu masalah masa depan dua bombernya, Mario Mandzukic dan Paulo Dybala, yang masih berkesempatan angkat koper. Dengan keadaan seperti ini, ada kemungkinan Gonzalo Higuain akan diandalkan oleh pelatih asal Italia tersebut.

Vecchia Signora memang wajib mengawal keadaan ayah empat anak itu mengingatkan umurnya telah memijak 35 tahun. Musim lalu, sang pilar menepi selama enam duel, tiga di antaranya lantaran diistirahatkan dan sisanya mengalami cedera hamstring.

(HF – Satupedia.com)

x

Check Also

Higuain Ingin Buktikan Dirinya Masih Layak Berseragam Juventus

Higuain Ingin Buktikan Dirinya Masih Layak Berseragam Juventus

Turin – Gonzalo Higuain bertekad untuk membuktikan dirinya masih layak berseragam Juventus usai mendapat kesempatan ...