Home > Berita Liga Indonesia > Resmi, Arema FC Pamerkan Jersey Baru

Resmi, Arema FC Pamerkan Jersey Baru

Malang – Arema FC secara resmi meresmikan kostum teranyar mereka untuk Liga 1 2019. Sedikit berlainan dibanding sebelumnya, lantaran Arema tidak memegang pakaian melainkan memproduksi seragam mereka sendiri.

Resmi, Arema FC Pamerkan Jersey Baru

SEA, nama merk pakaian yang digunakan tim besutan Milomir Seslija itu, yang merupakan singkatan dari Singo Edan Apparel. Manajemen beralasan, dengan membikin pakaian sendiri, mereka lebih bebas mengelola aspek usaha pakaian untuk tim asal Malang tersebut.

“Alhamdulillah, hari ini jersey baru bisa dilaunching dan besok akan dipakai penggawa Arema melawan Persebaya. Kami memilih (Muhammad) Rafli untuk memperkenalkan jersey karena ada gairah anak muda. Rafli merepresentasikan anak muda yang memiliki semangat dan tenaga baru. Harapannya, generasi muda Aremania bisa senang untuk mengoleksi jersey dari Arema,” ujar Sudarmaji, media officer Arema.

Kostum anyar tersebut punya warna biru yang sama dengan seragam sebelumnya. Menurut Sudarmaji, filsafat gairah yang telah dikenalkan kostum sebelumnya tidak bakal diganti.

“Filosofinya hampir sama dengan sebelumnya, hari ini menjadi momen karena baru tiga hari kami merayakan ulang tahun Arema. Kami juga sedang akan menjalani derbi sehingga diharapkan memberikan semangat. Memang awalnya kami akan meresmikan tanggal 1 (Agustus) kemarin, tetapi ada kendala teknis sehingga ada perubahan,” jelasnya.

Sementara itu, manajer Store Singo Edan, Tjiptadi Purnomo, menerangkan perubahan kostum tim kebanggaan Aremania itu sebab merupakan permintaan industri. Sebelumnya Munich selaku pakaian seragam Arema sebelumnya, memang menyusahkan pihak toko lantaran ketersediaan yang terbatas.

Ini juga membikin kampiun Piala Presiden itu jadi skuat kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia kelima usai Barito Putera, Badak Lampung, Bali United, Persebaya, dan Borneo FC yang menghasilkan kotum sendiri.

“Industri sepakbola sudah semakin maju, sehingga kami berani membuat apparel sendiri. Dengan tujuan memaksimalkan pemasukan untuk tim. Memang jersey ini dibuat dengan waktu mepet, sehingga akan molor penjualannya. Mungkin seminggu lagi akan dijual ke publik,” jelas Tjiptadi.

Singo Edan memang cuma mengenalkan dua seragam saja. Untuk kostum ketiga tidak dikenalkan sebab Arema masih menanti pengesahan dari PT Liga Indonesia Baru.

“Jersey ketiga belum karena kami berencana melakukan perubahan warna,” tutup Tjiptadi.

(NM – Satupedia.com)

x

Check Also

Dejan Antonic Kecewa Pasukannya Tumbang Lawan Bali United

Dejan Antonic Kecewa Pasukannya Tumbang Lawan Bali United

Bangkalan – Juru racik Madura United, Dejan Antonic, merasakan kecewa dan mengirimkan permohonan maaf ke ...