Home > Berita Bola > PSSI Berupaya Membenahi Format Piala Indonesia Musim Depan

PSSI Berupaya Membenahi Format Piala Indonesia Musim Depan

Jakarta – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan akan menggelar Piala Indonesia secara teratur setiap tahunnya.

PSSI Berupaya Membenahi Format Piala Indonesia Musim Depan

Meski demikian, PSSI akan membenahi format yang ada karena banyaknya tim yang ikut serta, yang jumlahnya bisa ratusan dari masing-masing kasta.

Menurut sekretaris jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, Piala Indonesia berikutnya diupayakan selesai sebelum digelarnya Piala AFF 2020.

“Kami sedang melihat apakah sistem atau pun formatnya ada yang sedikit kami ubah atau tidak, agar bisa menyesuaikan juga dengan jadwal di liga,” jelas Tisha.

Nantinya, PSSI mengupayakan agar juara Liga 1 yang akan tampil di Liga Champions Asia (LCA), sedangkan juara Piala Indonesia akan berlaga di Piala AFC.

“Piala Indonesia akan menjadi agenda rutin PSSI karena kami sudah mendaftarkan sang juara Piala Indonesia kepada AFC,” kata Tisha.

“Nantinya wakil Indonesia yang dari Piala Indonesia akan berlaga di Piala AFC. Lalu yang datang dari Liga 1 nantinya akan bermain di Liga Champions Asia,” tuturnya.
(PS – Satupedia.com)

x

Check Also

Indonesia Jadi Tuan Rumah Grup K Babak Kualifikasi Piala Asia U-19 2020

Indonesia Jadi Tuan Rumah Grup K Babak Kualifikasi Piala Asia U-19 2020

Jakarta – Undian kualifikasi Piala Asia U-19 2020 telah usai dilakukan oleh Konfederasi Sepakbola Asia ...