Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Piala Super Eropa, Lampard Minta Chelsea Bermain Total

Piala Super Eropa, Lampard Minta Chelsea Bermain Total

London – Bersiap melawan Liverpool pada laga Piala Super Eropa, juru racik Chelsea, Frank Lampard, meminta anak didiknya untuk tampil total demi menyebet trofi.

Piala Super Eropa, Lampard Minta Chelsea Bermain Total

The Blues memilih nahkoda asal Inggris itu sebagai manajer baru usai juru latih sebelumnya, Maurizio Sarri menentukan membesut Juventus.

Dipilih sebagai arsitek anyar, pria berusia 41 tahun ini memulai debutnya dengan kekalahan.

Pada jornada pertama Liga Inggris 2019-2020, klub bermarkas Stadion Stamford Bridge itu dipaksa tumbang dengan skor telak 0-4 oleh tuan rumah Manchester United, Minggu (11/08/2019).

Kekalahan tersebut membikin Chelsea tenggelam di bawa klasemen sementara kompetisi kasta tertinggi Inggris.

Sesudah kontra Setan Merah, The Blues bersiap memandang duel selanjutnya meladeni Livepool di Piala Super Eropa di Istanbul, Turki.

Nahkoda kelahiran Romford, Britania Raya ini merencanakan partai menghadapi tim besutan Juergen Klopp ini sebagai momen untuk bangkit.

Sang juru taktik mengharapkan anak didiknya untuk mengumpulkan segala kualitasnya demi menumbangkan kampiun Liga Champions 2018-2019 tersebut.

“Saya memiliki dua pengalaman berharga di masa lalu mengenai Piala Super Eropa dan itu membuat saya bertekad untuk memenangkannya,” kata Lampard dilansir dari laman resmi UEFA.

“Kami harus benar-benar siap karena ini adalah trofi yang sangat ingin dimenangkan oleh klub.”

“Saya tidak pernah memenangkannya dan banyak pemain di sana tidak pernah memenangkannya, jadi kami harus memberikan segalanya,” ucap Lampard.

“Melawan tim sekaliber Liverpool di partai puncak sama tegangnya dengan sebuah partai final lainnya.”

“Ini akan menjadi salah satu pertandingan kompetitif pertama saya sebagai pelatih klub ini.”

“Setiap pemain perlu menyadari pentingnya pertandingan ini untuk klub dan kami harus memberikan segalanya, karena itu akan sulit,” ujar mantan pelatih Derby County itu menambahkan.

Eks pelatih Derby County itu punya kenangan jelek sebagai punggawa saat tampil di Piala Super Eropa.

Bermain sejumlah dua kali, dirinya tidak berhasil menang bersama Chelsea saat bersua dengan Atletico Madrid pada 2012 dan Bayern Muenchen pada 2013.

Sementara itu perjumpaan antara The Blues dan The Reds di kompetisi Eropa bakal jadi perjumpuan ke-11 bagi kedua kesebelasan.

(EV – Satupedia.com)

x

Check Also

Chelsea Masih Punya Peluang Datangkan Amunisi Anyar di Januari 2020

Chelsea Masih Punya Peluang Datangkan Amunisi Anyar di Januari 2020

London – Meskipun memperoleh larangan embargo dari jendela transfer, Chelsea berkesempatan merekrut Wilfried Zaha pada ...