Home > Berita Liga Indonesia > Piala AFF U-18 : Indonesia Ditahan Imbang Myanmar 1-1

Piala AFF U-18 : Indonesia Ditahan Imbang Myanmar 1-1

Jakarta – Timnas Indonesia U-18 kesudahannya keluar sebagai kampiun Grup A Piala AFF usai sanggup menahan seri 1-1 Myanmar U-18 yang digelar di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh, Rabu (14/08/2019) sore. Sebelumnya, tim besutan Fachry Husaini itu pernah tercecer via brace yang dibikin Hein Htet Aung tapi eksekusi sepakan bola mati Rizky Ridho mendesak laga berujung seri.

Piala AFF U-18 : Indonesia Ditahan Imbang Myanmar 1-1

Duel baru berlangsung tiga menit, Bagas Kaffa bisa memberi operan silang dari sebelah kanan namun tandukan saudara kembarnya, Bagus Kahfi masih terbang. Upaya perdana tepat sasaran dilakukan oleh sang penyerang. Ia menceploskan tendangan keras di dalam kotak tapi si kulit bundar mampu diamankan oleh Phyo Thu.

Garuda Nusantara pernah memperoleh tekanan bergelombang dari keadaan Cornel, tapi Indonesia. Bisa keluar dari tekanan dengan cepat. Bahkan, Rizky Ridho dan kolega sanggup balik mendesak lewat Fajar Fathur Rachman dan Brilyan Aldama cuma saja bola belum menuju ke gawang.

Permainan gabungan di antara para pilar Timnas Indonesia terus dilakukan. Usai penyerang bernomor punggung 20 itu dan Fajar Fathur Rachman sekarang sang bomber menjalin kerja sama dengan Imam Zakiri di sektor kiri sayang masih belum cukup menghasilkan kesempatan emas.

Di menit ke-37, Striker asal Magelang itu ditempel sebanyak amunisi di dalam kotak penalti The White Angels namun ia masih bisa ceploskan tandukan. Tetapi, si kulit bundar masih tidak kuat sehingga mampu diamankan oleh penjaga gawang Myanmar. Imam Zakiri kirimkan operan silang tapi bola masih sangat dekat kepada penjaga gawang The White Angels daripada sang penyerang.

Operan silang kali ini diberi oleh Fajar. Ia lolos dari jebakan off side di menit ke-45 dan kirimkan operan silang ke depan gawang tapi sambaran Rendy mampu diblok. Itu menjadi kans terbaik Indonesia di paru pertama yang berkesudahan seri tanpa brace.

Di babak kedua, ofensif Garuda Nusantara masih berguling. Namun guncangan diberi oleh Myanmar lewat Hen Htet Aung usai tendangannya di tiang jauh bisa menembus gawang yang dijaga Adisatryo, tepatnya di menit ke-50. Indonesia U-18 pun untuk sementara tercecerl 0-1.

Brace dari The White Angles itu pernah jajal dibalas oleh David Maulana yang baru masuk menggantikan Rendy Juliansyah tapi tembakannya masih terbang. Sementara bagi kubu musuh, tampak jelas keadaan unggul membikin kepercayaan diri pilar Myanmar mendongkrak.

Garuda Nusantara baru mampu melesakkan brace penyeimbang skor di menit ke-68. Sebelumnya Fajar Fathur Rachman dilanggar di dalam area kotak tapi pengadil lapangan memberi tendangan bebas, Bola langsung dieksekusi oleh Rizky Ridho via tendangan kaki kanan, ia jaringkan si kulit bundar di gawang Myanmar. Indonesia U-18 1-1 Myanmar U-18.

Di menit-menit akhir, The White Angles kembali menaikkan ukaran serangannya. Lewat sepakan bola mati Khun Kyaw coba menciptakan brace tapi si kulit bulat masih menyamping. Tidak lama, Beckham Putra memberi ancaman. Ia memboyong bola sendirian dan menceploskan tendangan kaki kidal tapi si kulit bundar masih tipis melenceng.

Gerakan saling serbu masih dilakukan oleh kedua kesebelasan, tapi sampai peluit panjang dibunyikan oleh pengadil lapangan, tidak ada tambahan brace yang terjadi.

Berikut daftar susunan pemain kedua tim;

Myanmar U-18: Pyae Phyo Thu (GK), Thet Hen Soe, Naung Naung Soe (C), Kaung Khant Kyaw, Pyae Phyo Aung, Moe Swe, Ye Min Kyaw, Khun Kyaw Zin Hein, La Min Hwe, Aww Bar Kha, Hein Htet Aung.

Indonesia U-18: M. Adisatryo (GK), A. Bagas Kaffa, Alfeandra Dewangga, M. Fajar Fathur Rachman, M. Salman, Rizky Ridho (C), Beckham P. Nugraha, Rendy Juliansyah, Khairul Imam, Brylian Aldama, A. Bagus Kahfi.

(VB – Satupedia.com)

x

Check Also

Dejan Antonic Kecewa Pasukannya Tumbang Lawan Bali United

Dejan Antonic Kecewa Pasukannya Tumbang Lawan Bali United

Bangkalan – Juru racik Madura United, Dejan Antonic, merasakan kecewa dan mengirimkan permohonan maaf ke ...