Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Tak Ingin Buru-buru Cari Pengganti Djanur

Persebaya Tak Ingin Buru-buru Cari Pengganti Djanur

Surabaya – Persebaya Surabaya tidak mau buru-buru memilih juru latih anyar usai mereka tidak lagi memakai servis Djadjang Nurdjaman.

Persebaya Tak Ingin Buru-buru Cari Pengganti Djanur

Posisi nahkoda Bajol Ijo saat ini diisi oleh Bejo Sugiantoro selaku eks asisten pelatih pelatih asal Majalengka tersebut.

Asisten pelatih asal Sidoarjo itu bakal jadi juru racik sementara tim asal Kota Pahlawan ini dalam menyambut partai berharga Liga 1 2019.

Pelatih berusia 60 tahun tersebut tidak lagi membesut klub kebanggaan Bonek dan Bonita itu, usai dianggap tidak berhasil mengangkat skuat menuai tren positif pada beberapa partai pamungkasnya.

Ya, eks arsitek PSMS Medan itu cuma mampu mengangkat Persebaya tampil seri tiga kali, sekali tumbang, dan satu kali menang pada lima partai terakhir kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Catatan negatif ini membikin manajemen Bajol Ijo kurang lega dengan performa yang dilihatkan skuat selama dibesut oleh mantan pelatih Persib Bandung tersebut.

Meski telah memecat pria berpostur tinggi 162cm ini sebagai juru racik skuat, Persebaya belum berencana memilih nahkoda anyar dalam waktu dekat.

Dikutip dari laman Kompas, Selasa (13/08/2019), Manajer Bajol Ijo, Candra Wahyudi menuturkan masih ada waktu sebanyak sebulan untuk mencari juru taktik sesuai dengan janji.

Pria asal Bojonegoro itu menuturkan, manajemen telah memiliki ukuran arsitek untuk mengetuai runner up Piala Presiden 2018-2019 tersebut.

Namun, dia masih menyembunyikan ukuran juru latih anyar Persebaya.

Dia menerangkan bahwa juru racik asing ataupun lokal tidak jadi urusan, yang terpenting mampu mengangkat skuat memetik hasil terbaik.

“Tidak harus asing, tidak harus lokal, pelatih itu yang penting terbaik. Ada banyak pertimbangan dengan Persebaya sekarang, kami butuh pelatih seperti apa,” ucap Candra.

“Kami akan menilai lebih dahulu sebab masih ada waktu satu bulan, kalau lebih cepat lebih baik,” ujar Candra

Beberapa identitas pun dilaporkan bakal jadi nahkoda baru Bajol Ijo pada Liga 1 2019.

Calon itu antara lain: Divaldo Alves, mantan juru racik Persebaya pada masa Indonesia Premier League (IPL), dan Jafri Sastra yang baru-baru ini bercerai dengan PSIS Semarang.

(WJ – Satupedia.com)

x

Check Also

Pelatih Arema Kecewa Laga Lawan Persebaya Tanpa Penonton

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, menyebut pertemuan melawan Persebaya Surabaya dalam Derbi Jatim di pekan ...