Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Keok Dilumat Arema 4-0

Persebaya Keok Dilumat Arema 4-0

Malang – Arema FC perayaan brace ke gawang Persebaya Surabaya usai menang dengan skor telak 4-0 dalam sambungan jornada ke-14 Liga 2019 yang dihelat di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (15/08/2019) sore. Empat gol tim besutan Milomir Seslija itu disumbang oleh Dendi Santoso (30’), Arthur Cunha (71’), Sylvano Comvalius (87’) dan Makan Konate (90+2’).

Persebaya Keok Dilumat Arema 4-0

Dengan hasil ini, Singo Edan berada di urutan keempat dengan mengoleksi 22 angka sedangkan Bajol Ijo menempati posisi ketujuh masih dengan mengumpulkan 18 poin.

Kedua kesebelasan mengawali laga dengan waktu rendah. Amido Balde memperoleh kans perdananya setelah mendapatkan operan silang Irfan Jaya tapi si kulit bulat mampu diusir lebih dulu oleh Hamka Hamzah.

Pemain bernomor punggung 9 itu merusak kebuntuan di menit ke-13 via tandukan kepala tapi mengadil lapangan membatalkan brace lantaran dianggap telah lebih dulu dalam keadaan off side.

Lima menit kemudian, tim kebanggaan Aremania itu balik mengancam lewat tendangan bebas tapi tendangan Makan Konate masih mampu ditangkap oleh Miswar Saputra. Arema kembali mengancam via Siswanto tetapi tembakan jarak jauhnya mampu direndam sang kiper.

Dua kartu kuning keluar secara barengan di menit ke-25. Oktavianus Fernando lantaran teklingnya sedangkan Arthur sebeb menjalankan protes.

Di menit ke-30, Dendi Santoso menceploskan tendangan keras dari luar kotak penalti dan pernah mengenai Rachmat Irianto sehingga beralih arah dan masuk di gawang klub asal Kota Pahlawan itu. Singo Edan memimpin lebih dulu 1-0.

Di menit-menit penghujung paruh pertama, Arema masih terus bermain menyerbu. Tim kebanggaan Bonek dan Bonita ini pula menjajal mempraktikkan operan direct kepada bomber asal Guinea tapi belum mampu menghasilkan gol. Sampai babak pertama berkesudahan, kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan Singo Edan.

Duel di babak kedua masih berlangsung dengan waktu rendah. Tim asal Malang itu masih mendominasi permainan tapi di segi lain belum ada kans emas dibikin oleh Persebaya.

Di menit ke-54, pemain asal Malang itu kembali mengancam. Sebelumnya ia bisa menjalin kerjasama yang baik dengan Makan Konate tapi tendangannya di dalam kotak mampu diblok oleh Otavio Dutra.

Bajol Ijo mulai menaikkan ukuran serangan saat duel memasuki menit ke-60. Persebaya jajal maksimalkan cornel, tapi si kulit bulat diamankan oleh Kartika Aji.

Ofensif cepat dimuluskan oleh Singo Edan via winger asal Mali ini. Ia bisa menggiring bola masuk ke dalam kotak dan menceploskan tendangan tapi si kulit bulat mampu diusir oleh sang kiper.

Satu menit berselang, bek asal Brasil itu menyambar opern eks playmaker Persib Bandung ini dengan sebuah tendangan voli kaki kanan. Arema FC pun memperbesar keunggulan.

Sepuluh menit pamungkas, Rivaldi Bawuo memperoleh dua peluang pula amunisi bernomor punggung 10 itu tetapi tembakannya menyentuh mistar gawang.

Menit ke-87, serangan balik cepat dimuluskan oleh Singo Edan. Sylvano Comvalius sanggup menyundul bola operan dari punggawa berusia 27 tahun itu dan menggandakan keunggulan jadi 3-0.

Belum lega, Arema masih menyerbu meskipun partai telah memasuki masa tambahan laga. Pilar berpostur tinggi 175cm itu menceploskan tendangan keras kaki kidal di menit ke-92. Brace sang winger itu menyudahi laga dengan kedudukan 4-0 untuk kemenangan Arema FC.

Arema FC Starting XI: Kartika Aji (PG), Agil Munawar, Arthur da Cunha, Hamka Hamzah, Nasir, Siswanto, Makan Konate, Hariono, Santoso, Riky Kayame, S. Comvalius.

Persebaya Starting XI: Miswar Saputra (PG), Andri Muliadi,M. Syaifuddin, Otavio Dutra, R. Sanadi, Rachmat Irianto, M. Hidayat, Rendi Saputra, Irfan Jaya, O. Fernando, Amido Balde.

(HK – Satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dejan Antonic Kecewa Pasukannya Tumbang Lawan Bali United

Dejan Antonic Kecewa Pasukannya Tumbang Lawan Bali United

Bangkalan – Juru racik Madura United, Dejan Antonic, merasakan kecewa dan mengirimkan permohonan maaf ke ...