Home > Berita Bola > Kerusuhan Laga Sepakbola di Honduras, Tiga Orang Tewas

Kerusuhan Laga Sepakbola di Honduras, Tiga Orang Tewas

Tegucigalpa – Tiga orang meninggal dunia dan tersedikit 10 orang menderita luka dalam keributan di Honduras pada Sabtu malam, sebelum sebuah laga sepak bola mulai antara dua kesebelasan bermusuh, usai fans menyerbu satu bus yang mengangkut salah satu dua skuat yang berlaga.

Kerusuhan Laga Sepakbola di Honduras, Tiga Orang Tewas

Tiga pemain turut menderita luka, ujar para ofisial dan tim itu seperti dikutip Reuters.

Para penggemar klub Olimpia dan Motagua yang semenjak lama berselisih, rusuh di luar Stadion Nasional Tegucigalpa, Honduras, usai sekelompok fans menahan dan merusakkan sebuah bis berisi pilar-pilara Aguilas.

“Tiga orang tewas dan tujuh lainnya ditembak dan ditikam. Salah satu di antaranya anak-anak. Tiga dari orang dewasa yang terluka saat ini berada dalam kondisi kritis,” kata Laura Schoenherr, juru bicara University School Hospital kepada, Reuters.

Keributan pecah usai satu kelompok orang melontarkan baru ke sebuah bus berisi pemain Ciclon Azul yang membikin pecahan kaca membuat luka pada para amunisi. Motagua menyebutkan kelompok pendukung Ultra-Faithful Olimpia sebagia biang kerok kekacauan.

“Ini harus dikenai sanksi keras oleh pihak berwenang,” cuit klub Motagua. “Terkutuk dan disayangkan,” sambung klub ini.

Tiga pilar Emilio Izaguirre, Roberto Moreira dan Jonathan Rougier dilarikan ke rumah sakit lantaran wajahnya berdarah-darah.

Liga Sepak Bola Nasional mengurungkan laga ini usai peristiwa ini rusak, padahal duel ini kemungkinan disaksikan 20.000 fans sepak bola.

Presiden klub Olympia, Rafael Villeda, berujar kepada wartawan setempat bahwa dia bakal berjumpa dengan ketua Liga Nasional dan Motogua untuk memastikan takdir laga itu.

(FJ – Satupedia.com)

x

Check Also

Youngster Vietnam Siap Hadapi Halangan Apapun Demi Bertahan di Eropa

Youngster Vietnam Siap Hadapi Halangan Apapun Demi Bertahan di Eropa

Jakarta – Pemain muda Vietnam, Doan Van Hau membuktikan mentalitas yang kuat demi merealisasikan mimpi ...