Home > Berita Liga Indonesia > Fakhri Husaini Siapkan Taktik Untuk Laga Pamungkas Grup A Piala AFF U-18 2019

Fakhri Husaini Siapkan Taktik Untuk Laga Pamungkas Grup A Piala AFF U-18 2019

Jakarta – Juru racik Indonesia U-18, Fakhri Husaini, lantas bergerak mempersiapkan taktik dan skema untuk meladeni Myanmar di partai terakhir Grup A Piala AFF 2019. 

Fakhri Husaini Siapkan Taktik Untuk Laga Pamungkas Grup A Piala AFF U-18 2019

Garuda Nusantara memang sudah menentukan gerakan ke semifinal Piala AFF 2019, namun masih wajib melakoni laga penentuan kampiun grup menghadapi The White Angels yang digelar di Stadion Thong Nhat, Vietnam, Rabu (14/08/2019), esok.

Kontra Myanmar, pelatih berusia 54 tahun itu tampaknya telah memiliki lukisan jelas tentang duel nanti. Bagi sang arsitek, lawan pamungkas mereka bakal lebih menyusahkan daripada Laos.

“Permainan mereka hampir serupa. Sama-sama menekan, tapi bedanya Myanmar lebih disiplin dan terbagi dua kelompok di lapangan,” ujar Fakhri selepas sesi latihan di lapangan Becamex Binh Duong, Vietnam, Selasa (13/08/19).

Nahkoda asal Aceh itu menilik bahwa gaya permainan The White Angels cukup susah diramal. Karena, mereka terbiasa membagi lima fungsi pilar, baik sektor depan maupun belakang.

Kelima punggawa yang dimaksud berfungsi memuluskan ofensif secara sesuai, sementara lima amunisi sisanya jadi tembok pertahanan yang begitu disiplin dan tidak bakal keluar dari zona belakang.

“Lima menekan dan lima betul-betul bertahan tidak keluar lini sama sekali sehingga mungkin kami akan agak kesulitan dalam melakukan transisi,” tandas pelatih kelahiran Nangroe Aceh Darussalam ini.

(DG – Satupedia.com)

x

Check Also

Pelatih Arema Kecewa Laga Lawan Persebaya Tanpa Penonton

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, menyebut pertemuan melawan Persebaya Surabaya dalam Derbi Jatim di pekan ...