Home > Berita Bola > Fakhri Husaini Kecewa Hanya Bermain Imbang Lawan Myanmar

Fakhri Husaini Kecewa Hanya Bermain Imbang Lawan Myanmar

Jakarta – Timnas Indonesia U-18 gagal melanjutkan episode positif di Piala AFF U-18. Tim Garuda Nusantara berbagi angka dengan Myanmar U-18 1-1, pada pertandingan pamungkas penyisihan Grup A, di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh, Rabu (14/08/2019).

Fakhri Husaini Kecewa Hanya Bermain Imbang Lawan Myanmar

Hasil itu membuat pelatih timnas Indonesia U-18 Fakhri Husaini tak bisa menutupi kekecewaannya. Menurut sang juru racik para pemain pelapis yang diturunkan di partai tersebut tidak sesuai dengan ekspetasinya.

Padahal, Fakhri mengatakan bahwa dirinya sengaja memasang sejumlah pemain pelapis agar punggawa inti bisa bermain maksimal di babak semi-final. Namun, pada kenyataannya mereka gagal menunjukkan kontribusi lebih untuk tim.

“Jujur saya kurang puas dengan permainan anak-anak, apalagi pemain yang saya berikan kesempatan bermain oleh saya. Harusnya mereka yang baru bermain dua atau tiga kali memiliki kebugaran yang lebih dari mereka yang sudah main tiga atau empat kali,” kata Fakhri.

“Peluang banyak terbuang, saya berharap pemain yang belum bermain, ternyata tidak sesuai dengan harapan saya. Fisik mereka masih kurang. Saya akan gunakan kesempatan untuk pemulihan kondisi fisik saat libur dua hari.”

“Yang menjadi catatan karena faktor fisik, karena jadwal Piala AFF ini terlalu padat. Saya rasa Myanmar mengalami hal serupa. Anak-anak juga banyak kehilangan bola,” tambahnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Indonesia Jadi Tuan Rumah Grup K Babak Kualifikasi Piala Asia U-19 2020

Indonesia Jadi Tuan Rumah Grup K Babak Kualifikasi Piala Asia U-19 2020

Jakarta – Undian kualifikasi Piala Asia U-19 2020 telah usai dilakukan oleh Konfederasi Sepakbola Asia ...