Home > Berita Liga Indonesia > Belum Setengah Musim, Persebaya Harus Menanggung Denda Rp 125 Juta

Belum Setengah Musim, Persebaya Harus Menanggung Denda Rp 125 Juta

Surabaya – Persebaya Surabaya kembali diganjar denda oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI dengan jumlah Rp125 juta. Adapun sendiri-sendiri denda yang diperoleh Persebaya ada dua golongan.

Belum Setengah Musim, Persebaya Harus Menanggung Denda Rp 125 Juta

Perdana, denda sebesar Rp 50 juta diterima Bajol Ijo ketika menghadapi kontra Persipura Jayapura di Shopee Liga 1 2019 pada Jumat (02/08/2019). Pada waktu itu, pilar tim asal Kota Pahlawan ini memperoleh lima kartu kuning.

Kedua, denda sebesar Rp 75 juta diperoleh klub kebanggaan Bonek dan Bonita itu pada laga yang sama. Tetapi, denda ini disebabkan adanya lemparan botol ke bangku cadangan musuh yang dilakukan pendukung Persebaya.

Nah, menilai denda yang diterima Green Force. Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, menuturkan tidak mampu berbuat apa pun.

“Ya, memang kejadiannya seperti itu. Jadi, kami perlu ada evaluasi di internal kami,” katanya pada Minggu (18/08/2019).

“Kami terus berbenah dari denda yang kami terima itu. Pelemparan-pelemparan yang disebutkan juga, memang sesuai dengan kejadian yang ada di lapangan,” lanjut mantan jurnalis surat kabar nasional itu.

Sementara itu, untuk hukuman lima kartu kuning yang diberi punggawa skuat asuhan Bejo Sugiantoro itu, pria asal Bojonegoro ini akan menjalankan pendidikan kepada amunisi-amunisinya.

“Kami lakukan komunikasi dan pendampingan kepada pemain,” tuturnya.

Selama pendampingan tersebut, Candra mengatakan kepada pemain jika ada kalanya pelanggaran itu merugikan dan ada juga yang menguntungkan.

“Kalau pelanggaran Hansamu Yama kemarin kan masih bisa diperdebatkan, tapi tetap saja merugikan tim. Dia tidak absen tidak bisa bermain,” tutupnya.

Sementara itu, Ruben Sanadi dan rekan-rekan bakal meneruskan perjuangan di kompetisi kasta teratas sepak bola Indonesia ketika menghadapi Badak Lampung FC pada Selasa (20/08/2019).

(VD – Satupedia.com)

x

Check Also

Borneo FC Bidik Kemenangan Lawan Madura United

Borneo FC Bidik Kemenangan Lawan Madura United

Samarinda – Usai memaksa hasil imbang lawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, dengan skor 2-2, ...