Home > Berita Liga Italia > AS Roma > AS Roma Raih Trofi Bonsai Usai Tumbangkan Real Madrid

AS Roma Raih Trofi Bonsai Usai Tumbangkan Real Madrid

Roma – Horizon unik tampak ketika AS Roma memperoleh gelar dari kemenangan yang dipetik atas Real Madrid dalam pertandingan pramusim.

AS Roma Raih Trofi Bonsai Usai Tumbangkan Real Madrid

Giallorossi dengan sulit menumbangkan Los Blancos dalam duel pramusim yang digelar di Stadion Olimpico, Senin (12/08/2019) dini hari WIB.

La Maggica meladeni perlawanan ketat dari taktik tiga lini belakang yang kembali dipasang oleh arsitek Los Merengues, Zinedine Zidane, pada partai semalam.

Empat brace terjadi dalam waktu 40 menit pertama.

Menit ke-16, Roma kemasukan lebih dahulu usai operan terobosan Luka Modric dimanfaatkan Marcelo untuk menceploskan sepakan cermat ke arah tiang jauh.

Keunggulan skuat asuhan Zinedine Zidane ini tak bertahan lama. Pada menit ke- 34, lubang di sisi sayap mereka sukses dimanfaatkan oleh skuat musuh.

Nicolo Zaniolo dengan cepat menjalankan percepatan mengarah ke kotak penalti Madrid untuk mengirim operan silang ke arah Diego Perotti.

Dengan bebas, striker asal Argentina ini memenangkan adu cerdik dengan pemain bertahan Los Blancos Eder Militao, untuk membobol gawang yang dijaga Thibaut Courtois.

Los Merengues kembali memimpin. Tidak sampai lima menit, sundulan Casemiro memanfaatkan operan lambung bek asal Brasil itu mampu membikin gawang tim besutan Paulo Fonseca ini kembali bergetar.

Namun I Lupi kembali bangun. Mereka tidak perlu waktu sampai satu menit untuk kembali menjebol gawang Madrid via tembakan Edin Dzeko.

Namun hujan brace yang terjadi pada babak pertama tidak terulang pada 45 menit sesudah. Meskipun kedua kesebelasan saling serang, tidak ada brace yang tercipta.

Laga pun diteruskan dengan babak titik putih. Empat penendang perdana skuat semuanya berhasil membobol gawang dengan bagus.

Drama anyar terjadi dengan algojo kelima. Punggawa bernomor punggung 12 ini, justru tidak berhasil melindungi skuatnya.

Tendangan keras pilar berusia 31 tahun ini memang mengecoh penjaga gawang Giallorossi, namun mengenai mistar justru memantul menjauh dari gawang.

Adapun partai persahabatan kedua tim ini punya tajuk Mabel Green Cup. Sesuai identitasnya, duel itu dihelat sebagai gelaran promosi untuk melestarikan alam.

Wujud gelarnya pun tidak jauh-jauh dari jejak hijau. Kalau biasanya titel mempunyai bentuk piala atau cakram, maka pemenang Mabel Green Cup memperoleh gelar berupa pohon bonsai.

AS Roma 2-2 Real Madrid (Diego Perotti, Edin Dzeko; Marcelo, Casemiro)

SUSUNAN PEMAIN

AS Roma (4-2-3-1): Pau Lopes: Alessandro Florenzi (Leonardo Spinazzola 63′), Federico Fazio, Juan Jesus, Aleksandar Kolarov; Lorenzo Pellegrini (Amadou Diawara 62′), Bryan Cristante; Cengiz Under, Nicolo Zaniolo (Mirko Antonucci 76′), Diego Perotti (Justin Kluivert 67′); Edin Dzeko (Patrick Schick 76′)

Pelatih: Paulo Fonseca

Real Madrid (3-5-1-1): Thibaut Courtois; Eder Militao, Raphael Varane, Nacho (Luka Jovic 46′); Dani Carvajal (Alvaro Odriozola 62′), Luka Modric, Casemiro (Toni Kroos 62′), Federico Valverde (Vinicius 46′); Eden Hazard (Isco 71′); Karim Benzema (Gareth Bale 61′)

Pelatih: Zinedine Zidane

(GE – Satupedia.com)

x

Check Also

AS Roma Takkan Halangi Langkah Edin Dzeko Menuju Inter

AS Roma Takkan Halangi Langkah Edin Dzeko Menuju Inter

Roma – Proses transfer Edin Dzeko yang pernah tertahan diberitakan akan segera menjumpai titik jelas ...