Home > Video Highlights > Video Aksi Bola > Video, Tendangan Membelah Lautan Riyad Mahrez Membuat Kiper Nigeria Shock

Video, Tendangan Membelah Lautan Riyad Mahrez Membuat Kiper Nigeria Shock

Aljir – Riyad Mahrez sebagai pahlawan Timnas Aljazair usai memberi kemenangan sulit pada laga semifinal Piala Afrika 2019.

Video, Tendangan Membelah Lautan Riyad Mahrez Membuat Kiper Nigeria Shock

The Fennecs menentukan diri bermain ke babak final Piala Afrika 2019 usai mengalahkan Nigeria dengan skor tipis 2-1 pada babak semifinal, Minggu (14/07/2019).

Kemenangan tim besutan Milovan Rajevac itu ditentukan pada waktu tambahan di babak kedua. Tendangan kencang punggawa bernomor punggung 7 itu mengunci tiket final bagi Aljazair.

Winger Manchester City itu tidak cuma berperan dengan brace kedua The Fennecs. Lantaran, gol bunuh diri Super Eagles pada babak pertama juga bermula dari kakinya.

Aljazair sebagai skuat perusak kebuntuan dalam duel yang digelar di Stadion Internasional Kairo itu.

Menit ke-40, amunisi kelahiran Sarcelles, Perancis itu menjalankan peningkatan kecepatan di sayap kanan. Dia sukses melampaui satu punggawa Nigeria sebelum menceploskan operan ke muka gawang.

Si kulit bundat sepakan sang pilar itu sesungguhnya sukses dihalangi oleh kaki lini belakang Super Eagles, Jamilu Collins.

Sial bagi Nigeria, upaya bek berusia 24 tahun itu justru membikin bola berkelok ke teman seskuatnya, William Troost-Ekong. Tidak siap, bek Udinese Calcio itu membikin brace bunuh diri.

Gol bunuh diri tidak disangka membikin Super Eagles bermain lebih mendesak. Cuma saja, tidak banyak ofensif mereka yang berkesudahan menuju ke gawang The Fennecs.

Upaya Nigeria baru memberikan hasil ketika sepakan spekulasi Oghenekaro Etebo menyentuh tangan palang pintu tengah Aljazair, Aissa Mandi, di kotak penalti.

Pengadil lapangan Bakary Papa Gassama mulanya masa bodo dengan peristiwa itu. Baru, usai memeriksa kembali lewat VAR (Video Assistant Referee), dia mengganti keputusannya.

Titik putih diberi kepada Super Eagles. Odion Ighalo maju menjadi eksekutor dan tidak membuang peluang untuk menyamakan skor menjadi 1-1.

Brace penyeimbang skor membikin Nigeria semangat. Sampai waktu normal berkesudahan, Super Eagles membuat empat tendangan tambahan, sementara The Fennecs satu.

Akan tetapi, ketika memasuki waktu tambahan, justru Aljazair yang ada di atas angin. Salah satu upaya mereka bahkan membikin pendukung Nigeria menghentikan napas.

Betulnya, ketika Ismael Bennacer mengadakan tembakan jarak jauh pada menit ke 90+1′.

Sepakan pilar Empoli FC itu begitu keras hingga kiper Super Eagles tidak bisa mencapainya. Untung bagi Nigeria, tendangan itu menyentuh mistar gawang.

Penjaga gawang Super Eagles, Daniel Akpeyi, memang dibikin kerja keras pada menit-menit penghujung pertandingan. Belum sampai detak jantungnya menjadi reda, dia wajib meladeni sepakan keras lain.

Kali ini giliran winger berusia 28 tahun itu yang jantung sang kiper kembali nyaris lepas. Lantaran, tendangan bebas sang amunisi berhasil mengujam gawangnya ketika waktu tambahan akan habis.

Kiper berusia 32 tahun itu sesungguhnya berkesempatan menebak tibanya si kulit bulat sebab dia berdiri sedikit lebih dekat ke tiang jauh yang diarah playmaker berpostur tinggi 179cm tersebu.

Sayangnya, tembakan pemain kelahiran Sercelles, Perancis itu sangat kencang untuk dicapai sang penjaga gawang. Brace. Punggawa The Fennecs pun lantas berlari memburu sang winger untuk memestakan gol kemenangan itu.

Kemenangan atas Super Eagles membikin Aljazair tinggal sedikit lagi untuk menarik titel keduanya pada gelaran Piala Afrika.

The Fennecs bakal melawan Senegal yang lebih dahulu memegang tiket final Piala Afrika 2019 berkat kemenangan tipis 1-0 atas Tunisia.

Duel Les Lions de la Teranga melawan Aljazair pada puncak Piala Afrika 2019 bakal dilaksanakan di Stadion Internasional Kairo pada Sabtu (20/07/2019) pukul 02.00 WIB.

(GE – Satupedia.com)

x

Check Also

Video, "Operan Dewa" Mohamed Salah Saat Lawan Norwich City

Video, “Operan Dewa” Mohamed Salah Saat Lawan Norwich City

Merseyside – Bomber Liverpool FC, Mohamed Salah, memperlihatkan gerakannya dalam partai matchday perdana Liga Inggris ...