Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Tanda Kegemilangan Amunisi Anyar Liverpool

Tanda Kegemilangan Amunisi Anyar Liverpool

Merseyside – Satu amunisi asal Prancis dan dua dari Inggris yang kembali ke tangan skuat menjadi titik perhatian dari gerakan Liverpool ketika ditaklukkan Borussia Dortmund 3-2.

Tanda Kegemilangan Amunisi Anyar Liverpool

Status tidak pernah kalah klub asal Merseyside itu di pramusim rusak. The Reds tumbang di stadion ikonik Notre Dame. (20/07/2019)

Sebelumnya Juergen Klopp menuturkan duel musuh Die Borussen adalah tantangan perdana sebenarnya di pramusim dan omongan itu pada akhirnya telah dapat dibuktikan. Di bawah hawa panas Indiana, kualitas Liverpool sungguh diuji oleh Die Schwarzgelben.

Mengambil hasil di pertandingan pramusim memang memperoleh kesan berlebihan tetapi partai kontra runner up Liga Jerman itu bisa menjadi ultimatum mula bagi nahkoda asal Jerman itu lantaran skuat asuhannya kemasukan tiga brace. Mereka dihukum gol cepat Paco Alcacer, lalu dua brace lainnya terjadi dalam waktu berdekat di babak kedua.

Kampiun Liga Champions itu memang sukses menaikkan permainan usai tercecer dua gol dan bisa memperkecil skor via eksekusi titik putih Rhian Brewster. Sayang kali ini mereka tidak berhasil membuat comeback dramatis.

Arsitek berusia 52 tahun itu pasti melihat sebanyak faktor-faktor positif dan defisit di beberapa lini. Waktu terus berjalan, pertandingan Community Shield musuh Manchester City tinggal dua minggu lagi yang disertai pekan perdana Liga Primer sepekan kemudian.

Kita mulai dari faktor-faktor pasti. Aksi Alex Oxlade-Chamberlain selama 60 menit tentu disambut bahagia. Amunisi asal Inggris ini dianggap menjadi ‘pembelian baru’ oleh sang juru taktik dan bukti-bukti kecemerlangannya tampak terutama di paruh pertama.

Teratas kebugarannya masih ditunggu tetapi ini masih mampu dipahami mengingatkan cedera lutut yang sempat elok. Tetapi kemampuannya, kebangkitannya, dayanya dan kemauan minta bola dari sektor tengah semestinya akan menambah ukuran tambahan pada skuat yang sudah bagus ini.

Kemudian ada brace yang disumbang dengan penuh kepercayaan diri dari Harry Wilson untuk menyamai skor menjadi 1-1. Seperti winger berusia 25 tahun itu, musim panas ini sangat memastikan bagi pilar kelahiran Wrexham, Britania Raya yang ciamik ketika dipinjamkan ke Derby di Championship musim lalu itu.

Mampukah playmaker berusia 22 tahun itu bertransformasi sebagai amunisi yang pantas diperhitungkan di Anfield? Itu sasaran besar, tetapi dia memiliki kualitas mempengaruhi permainan via brace dan assistnya. Sang punggawa jelas penting, tampak ada perlainan antara dirinya dan harapan belia The Reds lain seperti Ryan Kent.

Gol lainnya tentu saja disumbang oleh Brewster. Striker berusia 19 tahun itu meneruskan hobi membobol gawang dengan bangun dari bench untuk mengeksekusi si kulit bundar dengan baik di penalti usai Ben Woodburn dijatuhkan di area terlarang.

Empat brace dari tiga laga dari amunisi kelahiran Chadwell Heath, Dagenham, Britania Raya ini. Seperti faktornya eks winger Southampton itu, dia menjelaskan kesiapan tampil usai lama menderita cedera. Bukti dari gerakan pekan lalu sesungguhnya sudah menunjukan dia siap berkontribusi pada skuat.

Pemain muda lainnya mungkin wajib menanti sedikit lebih lama. Besar kemungkinan pilar kelahiran Oldham, Britania Raya itu wajib angkat koper dari lagi dengan status pinjaman atau mungkin permanen. Sementara Woodburn seperti winger asal Wales itu bakal mencicip sepakbola tetap di kasta kedua. Di umur 19, mereka masih memiliki banyak waktu.

Kemudian ada Yasser Larouci, yang menunjukan sebanyak segala sesuatu menjanjikan. Pemain asal Aljazair tersebut bertempur keras dengan Jadon Sancho di awal pertandingan, tetapi di level ini tiap blunder pasti memperoleh hukuman. Posisinya tidak jelas di brace striker asal Spanyol milik Dortmund itu dan perbuatan ceroboh Larouci pula yang berakhir gol Bruun Larsen usai paruh kedua dimulai. Dia masih belajar.

Berikutnya skuat asuhan Juergen Klopp ini akan mengarah ke Boston untuk melakoni laga kedua dari tiga pertandingan di tiga kota. Minggu besok mereka bakal menghadapi Sevilla di Fenway Park. Lagi-lagi partai yang menjanjikan.

(EL – Satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Southampton vs Liverpool, EPL 17 Agustus 2019

Prediksi Southampton vs Liverpool, EPL 17 Agustus 2019

Southampton – Liverpool bakal berkunjung ke Stadion St Mary’s untuk melawan Southampton di jornada kedua ...