Home > Berita Liga Italia > Juventus > Sudah Berada di Turin, Agen Sindir Rumor Matthijs de Ligt ke Barcelona

Sudah Berada di Turin, Agen Sindir Rumor Matthijs de Ligt ke Barcelona

Turin – Matthijs de Ligt pernah disebut setuju hijrah ke Barcelona, sebelum memilih hijrah ke Juventus. Namun, berita yang pernah beredar tersebut ditolak oleh sang agen, Mino Raiola.

Sudah Berada di Turin, Agen Sindir Rumor Matthijs de Ligt ke Barcelona

Amunisi asal Belanda ini sekarang telah ada di Turin. Dia terbang dengan jet pribadi pada hari Selasa (16/07/2019) yang lalu. Satu hari berselang, sang punggawa melakoni tes medis bersama Bianconeri.

Sebelum melakoni rangkaian proses transfer ke Vecchia Signora, pilar berusia 19 tahun tersebut pernah disebut sudah setuju hijrah ke Blaugrana. Dia diklaim bersiap menyusul jejak Frenkie de Jong yang lebih dulu pergi ke Kampiun La Liga 2018-2019 ini.

Tapi, seluruh berita tersebut ditolak dengan jelas oleh sang agen kelahiran Nocera Inferiore, Italia igu. “Pindah ke Barcelona? Kalian semua [jurnalis] menulis terlalu banyak omong kosong,” ucap Raiola dikutip dari Express.

“Ini bukan pertanyaan soal siapa klub yang paling menginginkan Matthijs de Ligt, tapi Juventus adalah tim yang paling bagus untuknya,” sambung pria yang juga menjadi agen dari Paul Pogba tersebut.

Dalam pandangan pria berusia 51 tahun ini, pamor sepak bola Italia masih yang terbaik. Khususnya untuk menyusun punggawa bertahan. Sebab itu, dia menujukan bek kelahiran Leiderdorp, Belanda tersebut untuk memilih Si Nyonya Tua. Dia mampu berlatih banyak di Italia.

“Bagi seorang bek, bermain di Italia adalah hal yang penting. Jika Anda ingin menjadi bek terbaik di dunia, maka datang ke Italia adalah fase yang perlu Anda lewati,” tandas Mino Raiola.

“Matthijs de Ligt adalah pemain nomor satu di antara pemain muda lain. Dia seperti Pavel Nedved, mungkin lebih baik. Dia punya mentalitas seperti Zlatan Ibrahimovic soal ambisi. Dia punya segalanya,” tandas Raiola.

Pilar Timnas Belanda itu dibeli kampiun Liga Italia ini dengan nilai 75 juta euro. Punggawa berpostur tinggi 189cm tersebut bakal memperoleh upah 7,5 juta dalam per musimnya. Harga tersebut belum termasuk bonus prestasi. Sang wonderkid bakal diberi masa kerja selama lima tahun.

(TY – Satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Juventus vs Atletico Madrid, Liga Champions 27 November 2019

Atletico Madrid berhasrat menemani Juventus menembus babak 16 besar Liga Champions saat kedua tim bertemu ...