Home > Berita Bola > Striker Buangan Inter Buktikan Ketajamannya di Liga Brazil

Striker Buangan Inter Buktikan Ketajamannya di Liga Brazil

Rio De Janeiro – Gabriel Barbosa kian memperlihatkan ketajamannya di kompetisi sepak bola Campeonato Brasileiro Serie A atau kasta teratas Liga Brasil.

Striker Buangan Inter Buktikan Ketajamannya di Liga Brazil

Memperkuat Flamengo dengan status pinjaman dari Inter Milan, striker asal Brasil ini bermain tajam dan mengangkat skuatnya berada di papan atas Serie A Liga Brasil musim 2019 ini.

Sampai memasuki matchday ke-10, bomber berusia 22 tahun itu telah bermain dalam tujuh laga bersama Urubu dengan menyumbang lima gol. Mengao pun dibawanya bertengger di posisi ketiga klasemen sementara kompetisi kasta tertinggi Liga Brasil.

Ketajaman amunisi kelahiran Sao Bernardo do Campo, Sao Paulo, Brasil ini seakan-akan melanjutkan penampilan mengesankannya musim lalu. Pada kompetisi Campeonato Brasileiro Serie A musim 2018, sang striker berhasil menjadi juru gedor Santos.

Dipinjam Flamengo dari Nerazzurri, ujung tombak bernomor punggung 9 itu bermain dalam 35 laga dan sukses melesakkan 18 brace sekaligus menyebet titel top skor Liga Brasil 2018.

Performa impresif punggawa berpostur tinggi 176cm ini di kompetisi Liga Brasil seperti ingin memperlihatkan bukti bahwa La Beneamata sudah salah menyia-nyiakan telantanya. Ya, sampai saat ini sang penyerang memang secara resmi masih menjadi milik klub bermarkas Stadion Giuseppe Meazza tersebut.

Inter merekrut eks pilar Timnas Brasil U-20 ini dari Santos pada Agustus 2016 silam. Waktu itu, La Beneamata wajib merogoh saku sebesar 29,5 juta euro atau sekitar Rp462 miliar untuk memboyong sang amunisi.

Digaet dengan nilai mahal, mantan amunisi Santos itu seperti kesusahan menyesuaikan diri dengan cuaca sepak bola Eropa. Pada musim debutnya bersama Nerazzurri, ia cuma mampu menciptakan sebiji gol dari total 10 laga di seluruh kompetisi.

(FV – Satupedia.com)

x

Check Also

Kerusuhan Laga Sepakbola di Honduras, Tiga Orang Tewas

Kerusuhan Laga Sepakbola di Honduras, Tiga Orang Tewas

Tegucigalpa – Tiga orang meninggal dunia dan tersedikit 10 orang menderita luka dalam keributan di ...