Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Penyerang Tottenham Anggap Statistik Van Dijk Berlebihan

Penyerang Tottenham Anggap Statistik Van Dijk Berlebihan

London – Bintang lini depan Tottenham Hotspur, Lucas Moura tak membantah jika Virgil van Dijk adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Dia menyanjung bek Liverpool itu sebagai palang pintu top dengan kemampuan defensif luar biasa.

Penyerang Tottenham Anggap Statistik Van Dijk Berlebihan

Van Dijk adalah salah satu pemain yang tampil gemilang dengan balutan jersey Liverpool musim 2018/19 lalu. Kehadirannya jelas memperkokoh kekuatan lini pertahanan Liverpool yang sukses memenangkan Liga Champions.

Mantan punggawa Southampton itu juga dianggap sebagai bek tengah terbaik di Premier League. Dia dinilai sangat sempurna, dengan fisik yang mumpuni, jago duel udara, dan punya kecepatan.

Salah satu catatan unik yang muncul terkait ketangguhan Van Dijk adalah diyakini hanya ada satu pemain yang mampu menggiring bola melewati Van Dijk, pemain itu adalah Leroy Sane.

Namun Lucas Moura menilai statistik tersebut berlebihan. Pasalnya konsep “melewati” cukup rancu.

“Kawan, pertanyaannya adalah saya tidak yakin ini benar. Mereka berkata belum pernah ada lawan yang mendribel melewati dia sejak… entah kapan. Jika satu pemain berhasil melewatinya, itu sudah dihitung mendribel,” kata Moura kepada Goal internasional.

“Saya tidak yakin, tetapi jelas ada beberapa pemain yang sudah melewati dia. Saya tahu saya pernah mencetak gol melawan Liverpool, kami kalah, tetapi saya mencetak gol melawan Liverpool dan melewati dia.”

“Namun, dia memang hebat, dia benar hebat,” imbuhnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Steven Gerrard Tertarik Duduki Kursi Pelatih Liverpool

Steven Gerrard baru melatih selama dua musim di Rangers, tapi sudah memiliki rencana di mana ...