Home > Kualifikasi Piala Dunia > Pelatih Timnas Indonesia Kritik Pembagian Grup Kualifikasi Piala Dunia 2022

Pelatih Timnas Indonesia Kritik Pembagian Grup Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Nahkoda Timnas Indonesia, Simon McMenemy angkat suara terkait hasil undian kualifikasi Piala Dunia 2022 di Qatar. Baginya membagi grup ini tidak adil.

Pelatih Timnas Indonesia Kritik Pembagian Grup Kualifikasi Piala Dunia 2022

Menurut drawing yang dilakukan di Malaysia, Pasukan Garuda berada di grup G bersama Malaysia, Thailand,  Vietnam dan Uni Emirat Arab (UEA). Arsitek asal Skotlandia itu menganggap pembagian grup ini seperti gelaran kecil AFF.

“Mengenai hasil undian yang menempatkan Indonesia, Malaysia, Thailand dan Vietnam dalam grup yang sama, lalu disebut sebagai mini AFF tentu tidak adil, karena masih ada negara seperti Myanmar dan Filipina di grup lain,” kata Simon.

“Hanya saja pertandingan di grup ini akan jadi menarik karena kita sudah sering bertemu, bertanding, dan saling mengenal satu sama lain,” lanjutnya.

Namun, juru racik berusia 41 tahun itu menilai tiap skuat punya kesempatan yang sama untuk lolos Kualifikasi Piala Dunia 2022. Meskipun begitu ia menerangi tenaga Uni Emirat Arab.

“Karena semua sudah saling kenal, semua pasti akan berfikir punya peluang yang sama untuk lolos. Namun jangan lupa masih ada Uni Emirat Arab di sana, yang juga pertandingan melawan mereka juga akan sangat penting,” pungkasnya.

Di pertandingan pertama Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, skuat asuhan Simon McMenemy tersebut bakal menjamu Malaysia yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, 5 September mendatang.

(SN – Satupedia.com)

x

Check Also

Pelatih Belgia Belum Informasikan Kondisi Cedera Fellaini Ke Mourinho

Pelatih Belgia Belum Informasikan Kondisi Cedera Fellaini Ke Mourinho

Brussel – Pelatih Belgia, Roberto Martinez, belum memberikan informasi terkait kondisi cedera Marouane Fellaini kepada Manajer Manchester United, Jose ...