Home > Berita Liga Indonesia > Pelatih Kalteng Putra Beri Alasan Ini Usai Kalah Lawan Persib

Pelatih Kalteng Putra Beri Alasan Ini Usai Kalah Lawan Persib

Samarinda – Arsitek tim Kalteng Putra Gomes De Oliviera menyebut stamina pemain yang terkuras menjadi faktor Persib Bandung berhasil menceploskan dua gol kemenangan saat kedua tim bentrok di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (16/07/2019) malam WIB, dalam laga lanjutan Liga 1 2019.

Pelatih Kalteng Putra Beri Alasan Ini Usai Kalah Lawan Persib

Kalteng Putra sempat menahan Persib di sebelum turun minum. Namun situasi berubah di babak kedua, sehingga Febri Hariyadi mengemas dua gol kemenangan, sehingga Kalteng Putra menderita empat kekalahan secara berturut-turut. Eks pelatih Madura United itu menilai kekalahan Laskar Isen Mulang disebabkan faktor kelelahan yang dirasakan oleh pemain.

“Kalteng Putra tampil maksimal, pemain berjuang seperti yang dijanjikan, tapi tidak cukup untuk dapatkan poin. Persib punya pemain yang sangat berkualitas, tapi kami ciptakan beberapa peluang. Mungkin kalau bola itu masuk, ceritanya akan beda,” kata Gomes.

“Mungkin [pemain] kehilangan kosentrasi karena keadaan sudah mulai capek, dan Persib bisa tembus [pertahanan], terutama gol kedua [akibat] miskomunikasi stopper dan kiper. Satu pertandingan tidak bisa salah, karena salah sedikit berbahaya. Kami berbuat salah, mereka bisa cetak gol.”

Belum mampu mendulang kemenangan dalam lima laga terakhir membuat juru racik asal Brasil itu akan melakukan evaluasi secara keseluruhan. Gomes berencana menggelar pembicaraan dengan stakeholder klub.

“Banyak yang harus dievaluasi, tidak bisa seperti ini terus. Kami harus berkumpul dengan semuanya, pemain, presiden klub, staf-staf. Harus ada perubahan,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Penyerang TIRA-Persikabo Mengaku Nyaman Latihan Bersama Timnas Indonesia

Penyerang TIRA-Persikabo Mengaku Nyaman Latihan Bersama Timnas Indonesia

Bogor – Punggawa TIRA Persikabo Osas Saha mengaku menikmati latihan perdana dalam balutan jersey timnas ...