Home > Berita Liga Inggris > Mengintip Mewahnya Lini Belakang Liverpool Musim Depan

Mengintip Mewahnya Lini Belakang Liverpool Musim Depan

Liverpool – Sang juara Liga Champions musim lalu, Liverpool, memiliki segudang pemain-pemain mahal di dunia, khususnya di lini pertahanan.

Mengintip Mewahnya Lini Belakang Liverpool Musim Depan

Setidaknya ada tiga nama pemain bek termahal di dunia yang kini membela Liverpool.

Dikutip dari update terbaru situs Transfermarkt, bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk, kini menjadi bek tengah termahal di dunia, dengan nilai transfer mencapai 90 juta euro atau sekitar Rp 1,4 triliun.

Angka ini melonjak dari market value Van Dijk pada Desember 2018 yang berada di angka 75 juta euro. Kenaikan ini terjadi setelah Liverpool menjuarai Liga Champions 2018-2019.

‘Harga’ Virgil van Dijk tersebut mengungguli bek tengah dunia lainnya, seperti Matthijs de Ligt (75 juta euro), Aymeric Laporte (75), dan Kalidou Koulibaly (75).

Rekan setim Van Dijk, Trent Alexander-Arnold, kini juga menjadi bek kanan termahal di dunia, dengan market value senilai 80 juta euro.

Angka ini naik tajam 35 juta euro dari harga Trent Alexander-Arnold pada Desember 2018 yang sebesar 45 juta euro.

Sedangkan pemain Liverpool lainnya, Andrew Robertson, menjadi bek kiri termahal di dunia dengan nilai transfer 60 juta euro. Naik 15 juta euro dari market value Robertson pada Desember 2018 yang masih 45 juta euro.

Posisi Robertson ini berada di atas bek kiri Bayern Muenchen, David Alaba, yang berada di angka 55 juta euro pada update terbaru Transfermarkt.
(PS – Satupedia.com)

x

Check Also

Jadi Sasaran Rasisme, Penyerang Muda Chelsea Angkat Bicara

Jadi Sasaran Rasisme, Penyerang Muda Chelsea Angkat Bicara

London – Penyerang muda Chelsea, Tammy Abraham mengklaim bahwa dirinya adalah pribadi yang positif dan ...