Home > Berita Liga Indonesia > Menang Lawan Kalteng Putra, Robert Alberts Belum Puas Permainan Persib

Menang Lawan Kalteng Putra, Robert Alberts Belum Puas Permainan Persib

Bandung – Walau sukses menghentikan enam pertandingan beruntun tanpa kemenangan saat melumat Kalteng Putra 2-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (16/07/2019) malam WIB, arsitek tim Persib Bandung Robert Rene Alberts menyebut pasukan arahannya sempat merasa gugup, karena menemui jalan buntu.

Menang Lawan Kalteng Putra, Robert Alberts Belum Puas Permainan Persib

Persib mengalami kesulitan membongkar lini belakang Kalteng Putra di paruh pertama. Namun kebuntuan mereka akhirnya terpecahkan usai turun minum lewat dua gol hasil cetakan Febri Hariyadi.

“Mereka bertahan dengan sepuluh pemain di area sendiri, dan itu membuat pemain kami kesulitan untuk bisa menembusnya. Namun terpenting kami tidak mudah kehilangan bola, dan tak memberikan ruang mereka untuk melancarkan serangan balik,” jelas Robert Alberts.

“Pada 30 menit awal laga berjalan imbang, setelah itu pemain mulai merasa gugup. Di babak kedua kami mulai bermain lebih rapi dengan permainan cepat. Kami mengubah transisi dari bertahan ke menyerang dengan lebih cepat.”

Robert juga mengaku senang Febri kembali mencatatkan namanya di papan skor usai terakhir kali dilakukan di pertandingan perdana kontra Persipura Jayapura pada Mei lalu. Ia mengucapkan terima kasih atas kerja keras yang diperlihatkan pemain.

“Saya senang melihat Febri bisa mencetak dua gol penting. Paling penting bukan bagaimana cara kami bermain, tapi mendapatkan tiga poin. Saya ucapkan selamat untuk para pemain yang telah bekerja keras sepanjang laga,” tutupnya.

Arsitek tim berpaspor Belanda tersebut mengaku sangat terkejut dengan kartu kuning yang diganjarkan oleh wasit untuk Achmad Jufriyanto dan Bojan Malisic. Bahkan nama terakhir harus menyelesaikan laga lebih cepat, karena mendapatkan dua kartu kuning.

“Sayangnya Jupe [sapaan Jufriyanto] dan Bojan mendapatkan kartu kuning yang membuat mereka absen di laga berikutnya. Kami bisa memainkan Ezechiel [N’Douassel] dan Rene [Mihelic], tapi tidak bisa memainkan Bojan dan Jupe, saya tidak suka itu,” cetus Robert Alberts. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Penyerang TIRA-Persikabo Mengaku Nyaman Latihan Bersama Timnas Indonesia

Penyerang TIRA-Persikabo Mengaku Nyaman Latihan Bersama Timnas Indonesia

Bogor – Punggawa TIRA Persikabo Osas Saha mengaku menikmati latihan perdana dalam balutan jersey timnas ...