Home > Berita Bola > Malaysia Ikut Berebut Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Malaysia Ikut Berebut Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Kuala Lumpur – Federasi sepak bola Malaysia (FAM) semakin serius untuk mengemukakan diri sebagai tuan rumah pergelaran akbar Piala Dunia 2034. Usai menghelat kongres di Petaling Jaya, Sabtu (13/07/2019) kemarin. Golongan federasi seratus persen sepakat untuk pengajuan pengusulan tersebut.

Malaysia Ikut Berebut Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Malaysia bakal berlabuh dengan negara Asean lainnya untuk memenangi bidding sebagai tuan rumah. Faktor tersebut mengikuti pernyataan Ketua Umum Asean, Prayut Chan-o-cha, yang tidak lain adalah Perdana Menteri Thailand, hal kolaborasi dengan negara-negara ASEAN untuk jadi tuan rumah Piala Dunia 2034.

Hasil kongres menentukan bahwa wakil presiden FAM, Datuk Seri Subahan Kamal yang bakal mengetuai perkembangan Malaysia untuk memenangi bidding. Pria asal Malaysia itu pun menjelaskan diri untuk menerima perintah tersebut.

“Gagasan ini dibahas oleh AFF untuk negara-negara ASEAN, agar bersama-sama mengajukan untuk menggelar Piala Dunia 2034. Perdana Menteri dan Menpora (Syed Saddiq) juga mendukung gagasan itu,“ ucap Subahan setelah kongres, seperti dilansir dari laman New Straits Times.

“Hari ini hasil kongres mendukung ide tersebut, dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Datuk Hamidin (Amin) dan Stuart (Ramalingam) karena memberi saya tugas sebagai penanggung jawab.”

“Langkah selanjutnya adalah kita terlibat dengan Kementerian Olahraga dan Dewan Olahraga Nasional, duduk bersama dan memantau bagaimana kita bisa mengajukan diri. Kami membentuk komite dan mengadakan pertemuan dengan kantor pemerintah masing-masing untuk melihat apa yang bisa kita lakukan,” tambahnya.

Berlainan dengan Malaysia, Indonesia maju satu gerakan lebih dulu dengan merekrut Australia untuk bersama-sama sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034. pertemuan tersebut sudah digelar semenjak 27 Juni 2019 lalu.

(RT – Satupedia.com)

x

Check Also

Ambil Alih Mayoritas Saham, Vijaya Fitriyasa Berambisi Bawa Persis Promosi Ke Liga 1

Ambil Alih Mayoritas Saham, Vijaya Fitriyasa Berambisi Bawa Persis Promosi Ke Liga 1

Solo – Persis Solo kini memiliki bos baru setelah mayoritas saham PT Persis Solo Saestu ...