Home > Berita Liga Indonesia > Kualifikasi Piala Dunia, Tim Pelatih Sudah Siapkan Racikan Pakem Untuk Timnas Indonesia

Kualifikasi Piala Dunia, Tim Pelatih Sudah Siapkan Racikan Pakem Untuk Timnas Indonesia

Jakarta – Joko Susilo buka bicara masalah keadaan skuatnya menjelang melintas di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Asisten juru racik Timnas Indonesia tersebut menyatakan bahwa skuatnya telah punya irisan teliti dan taktik untuk meladeni musuh-musuh mereka.

Kualifikasi Piala Dunia, Tim Pelatih Sudah Siapkan Racikan Pakem Untuk Timnas Indonesia

“Kami sudah menyiapkan cara bermain bagi Timnas Indonesia,” ujar Joko Susilo, pada Bola.net.

“Tak hanya satu cara bermain yang kami siapkan. Kami ingin agar tim ini fleksibel dalam bermain. Mohon ini bisa dimengerti oleh publik. Ini juga merupakan hal yang sangat lazim di sepak bola,” sambungnya.

Sebelumnya, pada drawing yang dihelat di Kantor AFC, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (17/07/2019), Skuat Garuda dipastikan terlabuh dalam Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Di grup tersebut, selain tim besutan Simon McMenemy itu, terlabuh pula Uni Emirat Arab (UEA), Vietnam, Thailand, dan Malaysia.

Babak kualifikasi ini akan dihelat dengan sistem home-away. Delapan kampiun grup dan empat posisi kedua terbaik akan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Menurut nahkoda berusia 48 tahun itu, selain racikan taktik, skuatnya pula sudah punya rancangan skuat. Menurut sang asisten pelatih, rancangan tim tersebut diamati dari beberapa pemusatan latihan dan pertandingan uji tanding yang sudah dihelat.

“Pemain yang sempat kami panggil masuk ke bank data. Kami juga terus memantau dan memiliki catatan-catatan,” sambungnya.

“Selain itu, tidak menutup kemungkinan pemain-pemain yang dipantau ini bisa bergabung. Nanti, baru akan kami pastikan siapa saja pemain yang akan bergabung dengan Timnas Indonesia,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, asisten arsitek asal Cepu itu menyatakan bahwa sejauh ini belum ada perbincangan masalah model persiapan mereka. Namun, dari pembicaraan awal, Indonesia akan memanfaatkan jeda kompetisi untuk mempersiapkan diri.

“Sejauh ini, belum ada pembicaraan khusus soal persiapan tim,” kata mantan pelatih Arema FC tersebut.

“Ada jeda beberapa hari di kompetisi yang akan kami manfaatkan. Ketika ada break, kami akan coba memanggil pemain untuk menggelar pemusatan latihan selama sehari dua hari. Setelah itu, mereka akan kembali ke klubnya,” ia menandaskan.

(TW – Satupedia.com)

x

Check Also

Manokwari Memanas, Dua Pemain Papua Serukan Perdamaian

Manokwari Memanas, Dua Pemain Papua Serukan Perdamaian

Palangkaraya – Dua punggawa asal Papua milik Kalteng Putra, Patrich Wanggai dan Ferinando Pahabol memiliki ...